Gubernur Cornelis Dukung Keberadaan Bank Syariah di Kalbar

| Share on Facebook

BNI Syariah

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis berharap Bank Syariah bisa tumbuh berkembang seperti Bank lain di Kalimantan Barat, selain itu bisa menarik nasabah yang ingin menabung di Bank bernuansa Islami itu dari berbagai golongan masyarakat.

“BNI sudah membuat cabangnya Bank Syariah jadi BNI Syariah, bagi umat Islam yang tidak menabung di Bank biasa, pemerintah mengkompilasi antara islam dan pemerintah supaya mereka bisa menabung di sini, (Bank Syariah) mungkin di pemerintah dianggap riba, mungkin tidak cocok, maka Bank Syariah salurannya, saya sangat mendukung penuh, oleh karena itu tolong bagi umat muslim silakan menggunakan bank ini, yang non muslim juga boleh menabung di sini, semua terbuka untuk masyarakat kita.” ujar Cornelis, usai kegiatan grand opening gedung baru BNI Syariah di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kamis (4/4).

Pada kesempatan itu, Cornelis yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, meninjau beberapa ruang kerja Bank yang terletak tidak jauh dari Mesjid Raya Mujahiddin itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan, per-bulan Maret 2017, aset milik BNI Syariah tumbuh ke arah positif. ditandai dengan pertumbuhan aset sebesar 21,01 % menjadi 29,86 Triliun, pertumbuhan pembiayaan sebesar 17,83 % dan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 23,38 %. Apalagi, jika dihitung, aset BNI Syariah berada di nomor tiga, dibandingkan dengan Bank Syariah lainnya. Namun demikian, performance tetap menjadi sasaran utama dengan meningkatkan pelayanan finansial kepada masyarakat.

Abdullah juga mengatakan, Kota Pontianak sebagai ibukota provinsi Kalimantan Barat dengan pendapatan asli daerah (PAD) terbesar dari perdagangan, memiliki lokasi yang strategis. Karena dilalui sungai besar yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak, yang mendorong BNI Syariah untuk membuka layanan di Kota Pontianak sejak tahun 2011 lalu. “Diharapkan dengan adanya Iokasi kantor baru yang lebih strategis, lebih besar dan lebih nyaman, akan memberikan tambahan semangat baru bagi segenap karyawan untuk memberikan layanan yang lebih baik,” ungkap Abdullah.

Pimpinan Cabang BNI Syariah Pontianak, Hikmat Muharram menyatakan, dengan teknologi yang dimiliki BNI Syariah, pihaknya berkomitmen  dapat memfasilitasi transaksi keuangan organisasi melalui program yang disebut cash management, secara lebih rapi dan tertib. “Cash Management adalah salah satu layanan unggulan BNI Syariah Pontianak yang menyediakan pengelolaan arus kas dan arus informasi bagi transaksi keuangan bisnis nasabah dengan berbagai kelebihan antara lain adanya virtual account, in house transfer, payroll, bulk payment dan lain sebagainys,” tuturnya. (humasprov/red)

(dibaca 220 X)