Gubernur Cornelis Harapkan IMI Bangun Sirkuit Balap

| Share on Facebook
IMI

Caption FOTO : Gubernur Kalbar Cornelis, ketika memberikan sambutan pada Pelantikan dan Rakerprov IMI Kalbar 2017 di Gedung PCC, Selasa (16/5). Ft.IST

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mengimbau kepada Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat agar bisa mengukir prestasi sampai tingkat Internasional, dan membina bibit-bibit pembalap Kalimantan Barat sehingga bisa melahirkan juara-juara baru. Untuk membangun prestasi, orang nomor satu di Kalbar itu mengatakan, IMI dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah. Tentunya dalam hal pembangunan infrastruktur, seperti halnya sirkuit.

“Coba bangun kerjasama dengan pemerintah bikin sirkuit, sehingga tidak kebut-kebut di jalan. Kita juga pengen punya juara, makanya kita harus punya tempat yang bagus buat latihan,” ujar Cornelis, ketika memberi sambutan pada Pelantikan dan Rakerprov IMI Kalbar 2017 di Gedung Pontianak Convention Centre, Selasa (16/5). Kedatangan Cornelis disambut langsung Ketua IMI Kalbar terpilih Yuliansyah, Ketua KONI Kalbar Syarif Machmud Alqadrie, dan Ketua PP IMI Sadikin Aksa.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua PP IMI Sadikin Aksa, melantik Yuliansyah sebagai Ketua IMI Kalbar Periode 2016-2020 menurut hasil Musprov IMI Kalbar beberapa waktu lalu.

Kepada Pengurus IMI Kalbar, Cornelis agar dapat membentuk manajemen organisasi yang baik, “Saya harap organisasi ini harus betul terurus dengan manajemen yang baik, punya perencanaan yang terorganisir. Harus bangun hubungan sekup internasional, jangan hanya di Kalbar saja,” harap Mantan Bupati Landak itu.

Terlebih menurutnya jika bisa mendatangkan klub-klub otomotif ke Kalimantan Barat. Tentu banyak sektor yang bisa diuntungkan, terutama jasa. Artinya bisa membawa manfaat bagi Kalbar. “Bisa bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya, jadi semakin banyak sponsor yang bisa masuk. Makanya di dalam manajemen itu harus ada bidang yang mengelola itu, terutama hubungan dengan pihak-pihak,” terangnya.

Ketua panitia pelaksana Ariono mengatakan, pelantikan dan Rakerprov IMI Kalbar dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada di AD/ART.

“Yang menghadiri acara ini sebanyak 135 club dan 21 club peninjau, baik dari prestasi maupun rekreasi atau wisata” katanya.

Stering Committe Rakerprov IMI Kalbar Nasri Alisan mengatakan Rakerprov ini untuk merumuskan program visi dan misi ketua Umum IMI Kalbar tepilih, sekaligus menyusun kalender event balap motor dan mobil. Selain itu hal ini juga bertujuan menggandeng program pemerintah agar sinergis.

“Makanya salah satunya di IMI ada bidang pariwisata, selama ini sudah ada tapi setelah dievaluasi, harus lebih mengkombinasikan program pemerintah” ujarnya.

Nasri menjelaskan Pengprov IMI Kalbar juga sudah mempersiapkan diri melaksanakan Porprov Kalbar 2018 mendatang terutama regulasi dan kelas yang diperlombakan pada PON 2020. Dia berharap formasi kepengurusan ini bisa meningkatkan prestasi, pariwisata, bahkan membantu pemerintah dalam program tertib  berlalu lintas. (humasprov/red)

(dibaca 80 X)