Gubernur Cornelis Kukuhkan Paskibraka Prov Kalbar

| Share on Facebook

 Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH., menyematkan emblem Merah Putih kepada perwakilan Paskibraka ketika pengukuhan Anggota Paskibraka di Balai Petitih Jimat sore (14/8)
Gubernur Kalimantan Barat Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH., menyematkan emblem Merah Putih kepada perwakilan Paskibraka ketika pengukuhan Anggota Paskibraka di Balai Petitih Jimat sore (14/8)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH, Jumat (14/8) mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) provinsi Kalimantan Barat untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 agustus 2015 di Kantor Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » jam 10 WIB pada peringatan 70 tahun indonesia merdeka.

Menurut orang nomor satu di Kalbar itu Perjuangan kemerdekaan bukan tidak dengan pengorbanan jiwa dan harta benda. Sehingga sebagai anggota paskibra harus terus mengisi kemerdekaan yang telah di proklamasikan Ir. Soekarno 70 tahun lalu.

“Tidak ada anggota paskibra yang narkoba, mabuk, bergadang, jangan inspektur upacara dah datang dia belum datang. Anda sudah dipercaya tolong dipegang dengan benar. Tidur harus cukup,” ujar Gubernur.

Mantan Bupati Landak itu juga mengingatkan agar jangan sampai terjadi kesalahan sedikitpun ketika memperingati detik-detik proklamasi senin mendatang. Dia mengingatkan pula agar perwira upacara mengecek termasuk tali tiang bendera, “Jangan sampai putus talinya begitu bendera naik. Cek ulang, masih ada waktu. Sehingga tidak membuat nama kalbar tidak baik di mata orang karena kelalaian dalam pengibaran bendera,” tegas Cornelis.

Cornelis juga berpesan kepada anggota paskibra bahwa Merah Putih sudah di dada, jiwa patriotik untuk mengisi kemerdekaan harus terus dipupuk. Memperingati hari kemerdekaan ideologi lain tidak ada lagi selain Pancasila, tidak ada lagi orang kalbar ke suriah ikut ISIS, terlebih kaum muda.

kita minta rakyat di kalbar dari kota sampai pelosok sampai pulau terluar agar pasang bendera kebangsaan, “Jangan sampai ada yang tidak ingat Indonesia merdeka,” ujar Cornelis. Cinta bangsa indonesia harus prioritas, kita pupuk rasa kebangsaan karena kita terletak strategis, nation building membentengi kita dari pengaruh yang tidak baik.

(dibaca 415 X)