Gubernur Jabar Hadiri Pagelaran Seni Budaya Sunda

| Share on Facebook

s4LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Lewat tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun (S-4) Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Mempercepat Pelaksanaan Pembangunan Berkelanjutan di Kalimantan Barat”. Belum lama ini, warga Pasundan di Kalbar menggelar Pagelaran Seni Sunda di gedung Polnep Pontianak.

Gubernur Jawa barat, Ahmad Herawan yang hadir bersama para undangan dan sekitar 750 masyarakat Sunda mengampresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. “Tentu saja Hari Ulang Tahun S-4 (Simpay Seuwei Siwi Siliwangi) semakin semakin solid dan maju, sebagai wahana konsolidasi masyarakat Kalbar asal Jawa Barat. Nanti kita ikut mendorong supaya kegiatan S-4 terus dilaksanakan dan semakin beragam kegiatannya, seperti kegiatan seni budaya malam hari ini,” ujar Ahmad.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini juga mengungkapkan, pemerintah sudah menggratiskan pendidikan tingkat SD, SMP. “Di Jabar sudah mulai menggratiskan SLTA, mudah-mudahan juga di sini ada penggratisan SLTA. Nah, karena fasilitas pemerintah sudah sedemikian baik, maka saya mendorong anak-anak Kalbar asal Jawa Barat untuk sekolahnya betul-betul terpantau dengan baik. Jangan sampai ada yang putus sekolah ! Karena, Insyaallah dengan pendidikan yang baik akan tercipta sumber daya manusia (SDM) yang unggul, yang akan bisa membangun kemandiriannya,” harap Ahmad Herawan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum S-4 Kalbar, Ir.H. Mamat Mulyana mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat itu di Kalbar dalam Pagelaran Seni Sunda. “Sangat senang sekali, kita merasa ditengok sama orang tua (Gubernur Jabar), itu yang paling kita rasakan,” ungkap Mamat.

Ia pun berharap, masyarakat Kalbar yang berasal dari Pasundan untuk bisa bergabung dalam Paguyuban S-4. “Sehingga kita bisa bersilahturahmi dan bisa saling membantu,” harap Mamat.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan data real jumlah warga Pasundan di Kalbar, pihaknya sedang melakukan pendataan. “Tidak kurang dari 70 ribu KK se-Kalbar,” sebut Mamat. (novi)

(dibaca 642 X)