Gubernur Kalteng Safari Ramadhan di Korem 102/Pjg

| Share on Facebook

B-7

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Korem 102/Pjg menyelenggarakan acara buka puasa bersama FKPD Propinsi Kalteng dengan Toga, Tomas, Insan Pers dan anak-anak Yatim Piatu, Senin (27/06) di Aula Makorem 102./Pjg. Hadir dalam buka puasa bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Fahrizal, SH,  Kasrem, Para Dandim,  Para Kasi, Dan/Kabalak Rem 102/Pjg , anggota Korem dan Persit Kartika Chandra Kirana serta anak – anak Panti Asuhan.

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto  menyampaikan bahwa Acara Safari ramadhan bersama unsur pimpinan daerah, para ulama, Toga serta Tomas yang diselenggarakan merupakan momentum strategis dalam menegakkan ukhuwah islamiyah yang kuat dan kokoh.

Selain itu, lanjut Danrem untuk menumbuhkan dan memelihara persaudaraan serta menjauhkan dari perpecahan yang merupakan realisasi pengakuan bahwa pada hakekatnya kita semua adalah sama dihadapan allah SWT.

”Wujud iklim yang sehat dalam kehidupan bermasyarakat adalah bila masyarakat telah dihiasi dengan jiwa kasih sayang dan persaudaraan, maka akan membuahkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera”, paparnya.

Ustad Drs. H.M Yamin Mukhtar  dalam tausiyahnya sebelum pelaksanaan buka puasa bersama, menyampaikan bahwa pelaksanaan  puasa  di bulan suci ramadhan hendaknya sesuai dengan ketentuan yang semestinya,

Dengan berpuasa lanjut Ustadz Yamin bisa menumbuhkan sifat kejujuran dan displin, serta melatih pengendalian dan saling berbagi dengan sesamanya, Puasa memberikan keteladanan dan mempunyai nilai akhlak yang tinggi sehingga banyak memberikan manfaat.

 Usai pelaksanaan buka puasa bersama  dilakukan pemberian tali asih kepada perwakilan dari  panti asuhan yang disampaikan oleh Danrem dan Ketua Korcab Persit KCK Korem 102/Pjg.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 91 X)