Gubernur Lantik Mustar Sebagai Kaper BKKBN Kalbar

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H. melantik dan mengambil sumpah Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalbar Mustar yang menggantikan Dwi Listyawardani yang berpindah tugas sebagai  Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

 “Saya percaya bahwa Saudara (Kepala BKKBN Kalbar yang baru dilantik red) akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” kata Cornelis saat Pelantikan Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar  di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu, 29 Oktober 2014.

Disamping itu, Gubernur juga meminta Kaper BKKBN Kalbar untuk dapat mengendalikan pertumbuhan Penduduk di Provinsi Kalbar dan meminta agar pertumbuhan pendudukan tidak menjadi beban negara, sehingga masa depan harus menjadi manusia yang layak. “Dinegara manapun, pertumbuhan kependudukan harus dapat dikendalikan,” ucapnya.

Dijelaskannya, makna yang paling besar bagi BKKBN dan Pemprov Kalbar mengenai penyelesaian keluarga berencana, tidak harus selalu dibebankan kepada BKKBN Kalbar, akan tetapi harus menjadi tanggung jawab stakeholder terkait. “Masalah keluarga bukan urusan satu sektor, akan tetapi seluruh sektor,” tuturnya.(Syaiful)

(dibaca 640 X)