Gubernur Pinta AP2ERSI Perhatikan Konsep Hunian Rakyat

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H. meminta kepada kepengurusan DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (AP2ERSI) Provinsi Kalbar yang baru di bawah kepemimpinan H.Ferry Sandiyana,S.E. untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan memperhatikan konsep-konsep hunian yang nyaman serta mengakomodir hunian bagi warga masyarakat berpenghasilan redah.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalbar Drs. Cornelis,M.H. yang dibacakan oleh Staf Ahli Yusri Zainuddin menyebutkan bahwa angka kebutuhan rumah di Kalbar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, seiring  dengan meningkatnya jumlah penduduk Kalbar.

“Kebutuhan rumah baru di Kalbar saat ini mencapai 20.000 hingga 30.000 rumah pertahunnya. Hal ini menjadikan peluang bagi para pengembang untuk terus melakukan pembangunan perumahan baru. Hal ini tidaklah berarti hanya asal membangun saja dengan semata-mata mendapatkan keuntungan yang besar tanpa memperhatikan aspek-aspek kelayakan lingkungan perumahan,” kata Cornelis.

Lanjut Yusri membacakan, konsep-konsep hunian berkembang juga harus diperhatikan oleh para pengembang perumahan dalam membangun, yakni adanya keharusan penerapan konsep,“Jika membangun 1 rumah mewah, harus ada 3 rumah sedang dan 6 rumah sederhana”.

Dalam kesempatan itu, Yusri Zainuddin juga berpesan kepada seluruh pengurus DPD AP2ERSI yang baru agar dapat bekerjasama dalam mencari solusi terbaik guna menyiapkan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.”Jalin kerjasama positif dengan Pemerintah Provinsi Kalbar demi kesejahteraan masyarakat.”pinta Yusri belum lama ini dihadapan pengurus dan anggota AP2ERSI Kalbar yang dihadiriperwakilan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,Ketua Umum DPP AP2ERSI,anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Kalbar,sejumlahKepala SKPD Kalbar. (novi/sur)

(dibaca 504 X)