Hari Bhakti PU Ke-69 dan HUT Korpri Ke-43

| Share on Facebook

hari bhakti pu

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-69 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke-43, tepatnya diperiingati setiap 1 Desember, pada Rabu (3/12), Dinas Pekerjaan umum Provinsi Kalimantan Barat mengadakan upacara di halaman Kantor Dinas PU Jalan A. Yani Pontianak dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H.

Dalam sambutan tertulisnyanya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono yang di baca oleh Gubernur Kalimantan Barat mengatakan, peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-69 mengususng tema ‘Dengan Demangat Sapta Taruna Kita Tingkatkan Kesetiakawanan dan Etos Kerja Insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.’

“Dengan tema ini, saya mengajak seluruh jajaran di Kementrian PU-PER untuk menjadikan 3 Desember sebagai momentum bersama bagi kita untuk berpadu memacu semangat dan pengabdian kita dalam menghadapi beban tugas dan tanggungjawab serta tantangan kedepan yang semakin berat. Ini harus dimaknai sebagai ‘Kembali ke Khittah’ atau kembali pada garis perjuangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk ikut mewujudkan kesehatan dan kesaejahteraan masyarakat melalui pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) yang mendukung kedaulatan pangan, ketahanan air, serta pengendalian daya rusak air, pembangunan sistem konektivitas serta aksebilitas jalan antara wilayah dan pusat pertumbuhan serta daerah terisolir, penyelenggaraan sarana dan prasarana dasar perumahan dan pemukiman seperti air minum dan sanitasi yang sehat, serta tersedianya rumah atau pun tempat tinggal yang layak dan terjangkau bagi semua,” kata Menteri PU-PER.

Selanjutnya, M. Basuki Hadimuljono berpesan kepada seluruh generasi muda PU/PR untuk terus meningkatkan kemampuan teknis melalui jenjang pendidikan formal maupun dengan terus memupuk pengalaman lapangan. “Perkuat mental dan jiwa Saudara untuk dapat menghadapi godaan-godaan akses-akses serta racun-racun pembangunan yang akan menghancurkan karier dan kehidupan serta masa depan,” ajaknya. (novi)

(dibaca 414 X)