Hari Kedua Di Kalbar Pangdam XII/Tpr Kunjungi 3 Batalyon

| Share on Facebook

photo_2016-01-10_02-09-02

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A. mengawali kunjungan kerja dengan meninjau pembangunan Batalyon Kavaleri di Desa Peniti Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, Sabtu (09/01).

Di Markas yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, Pangdam disambut oleh Dandim 1201/Mph, Dandenkav-2/BC, Danramil dan Kapolsek. Pangdam melakuan pengecekan langsung rumah, barak dan rumah susun bagi prajurit serta tempat penampungan air.

Usai meninjau pembangunan Markas Yonkav Pangdam beserta rombongan menuju ke Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti.

Dalam pengarahan kepada Prajurit Pangdam menekankan agar prajurit selalu siap dengan tugas – tugas yang akan datang. Prajurit dituntut memelihara kemampuan meningkatkan profesionalisme dengan mahir menembak dan mahir beladiri. Pangdam mengapresiasi kepada Danyon yang telah membuat program untuk menunjang kebaikan satuan. Prajurit harus loyal patuh terhadap pimpinan dan ikhlas untuk dipimpin.

Selain itu, Pangdam memberikan motivasi terhadap prajurit Yonif 643/Wns dengan kesejahteraan yang diberikan pemerintah dan tunjangan-tunjangan lainnya. “Gaji yang diberikan pemerintah merupakan kesejahteraan ditambah dengan tunjangan – tunjangan lain yang harus kita syukuri, gunakan sebagai mana mestinya”, tukas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A.

Pada sore hari rombongan Pangdam melanjutkan kunjungan ke Yonzipur 6/ SD yang tidak jauh dari Yonif 643/Wns. Di Yonzipur 6/SD Pangdam juga menekankan prajurit agar meningkatkan profesionalisme dengan latihan. “Kalian jangan lupa dengan latihan-latihan teknis dan taktis  walaupun masih melaksanakan tugas pembangunan Jalan di Perbatasan, para Perwira jangan lupa untuk tetap melatih anggotanya”, tegas Pangdam. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 255 X)