Wujudkan Kalbar Jadi Tujuan Pariwisata Ke-19

| Share on Facebook

Harus Bergandengan Tangan & Harmonis Antar Etnis

LensaKapuas,Pontianak

“ Kalau semua etnis yang ada di Kalimantan Barat dapat bergandengan tangan dan  hidup berdampingan secara harmonis.  Dipastikan, Kalbar akan  menjadi daerah tujuan pariwisata ke-19 dari 34 provinsi  yang ada di Indonesia,” kata Kartius, SH, M.Si,  Tokoh masyarakat Dayak Kalimantan Barat, disela-sela kegiatan Pembukaan Pekan Gawai DayakPGD 2013 Sedot Perhatian Warga Kalbar. Lanjut Baca ... » 2013 dan Peresmian rumah adat Dayak ‘Rabakng’ di Jl. Sutan Syahrir Pontianak. Selasa (02/07/2013).

Ia  juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian dari pemerintah dalam upaya pelesarian adat dan budaya suku bangsa yang diperkenankan di Negara Keasatuan Republik Indonesia.

Dan sebagai  bagian dari aparatur penyelenggara negara, Assisten III Setda Prov Kalbar ini pun mengungkapkan, perhatian Pemerintah untuk pengembangan Adat dan Budaya Daerah tidak hanya berlaku bagi etnis tertentu saja, tapi bersifat menyeluruh. “Dayak, Melayu, Tionghoa, Bugis, Batak, Madura, Jawa, dan lain-lainnya tetap akan diperhatikan dan dikembangkan. Bahkan dalam waktu dekat ini, rumah adat Melayu juga akan kita resmikan,” kata Kartius.

Keberagaman yang ada, menurut dia  harus di syukuri. “Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa karena masih dijinkan untuk terus  hidup dan berkembang ditengah kebhinekaan yang diakui di Negara ini,”ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Ribuan Masyarakat dari berbagai daerah dan etnis yang ada di Kalbar berbaur jadi satu pada acara Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke-28 tahun 2013 dan Peresmian Rumah betangPGD 2013 Sedot Perhatian Warga Kalbar. Lanjut Baca ... » adat dayak “Radakng” yang berada di Jl. Sultan Syarif Abdurahman Pontianak.

(novi)

(dibaca 722 X)