Hermanus : Aspirasi Guru Diterima, Putusan Ada di Bupati

| Share on Facebook

demo kkr bupLENSAKAPUAS, KUBU RAYA Sekitar 500 guru dari 9 kecamatan  yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kubu RayaKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » pada Rabu (20/03) pagi menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati  yang beralamat di Jalan Sukarno Hatta, KKR.

Tujuan kedatangan para tenaga pengajar dan pendidik itu untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap  mereka terkait kebijakan mutasi sejumlah pejabat penting di Dinas Pendidikan.

Aksi yang dimotori oleh PGRI KKRRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... » tersebut menginginkan agar Bupati Kubu RayaRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... », Rusman AliRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... » dapat menerima dan mendengarkan lansung apa yang menjadi tuntutan mereka, namun karena Bupati sedang tugas luar, kehadiran para guru tersebut diterima Wakil Bupati, Hermanus DarusHermanus Gelar Syukuran Kemenangan. Lanjut Baca ... ».

“Pak Bupati ada menghubungi kami supaya menerima kehadiran bapak dan ibu semua. Karena bertepatan waktu pelaksanaan tugas (membuka Musrembang Kabupaten), jadi saya ke sana dulu. Ini menunjukan niat baik kami menyambut aspirasi yang mau disampaikan guna perbaikan dan perubahan Kubu Raya ke arah yang lebih baik,” ujar Hermanus seraya disambut tepuk tangan disertai meneriakan yel-yel,,hidup wakil bupati,,,oleh sejumlah peserta aksi.

Menurut dia, aspirasi yang disampaikan PGRI tersebut akan segera ditindaklanjut. “Jadi, kita ssudah dapat gambaran,  terkait rotasi, roling dan kinerja pejabat, khusus persoalan di dunia pendidikan. Kebijakan mutasi ada 3 jenis dan lazim di birokrasi pemerintahan, tujuannya untuk  melaksanakan penataan dan reformasi agar berjalan lebih baik, profesional, sesuai keahlian,” jawab Hermanus.

Terkait kebijakan, kata dia, Pemkab tetap membuka diri untuk penyempurnaan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Kebijakan tentunya diharapkan mampu menghadirkan perubahan-perubahan untuk melayani masyarakat dan menyelesaikan persoalan yang ada. Kami baru sebulan memimpin, kiranya ada yang tidak sesuai undang-undang tentu akan dikoreksi,” jelas Hermanus.

Ia mengingatkan, peran guru memegang peranan yang sangat penting dalam bidang pendidikan. Untuk itu, Hermanus mengatakan bahwa kesejahteraan guru tetap akan menjadi perhatian Pemkab KKR.  “Kami mengapresiasi terhadap  aspirasi para guru, untuk KKR yang lebih baik,” kata dia.

Sebagai Wakil Bupati, kata Hermanus, tugasnya membantu tugas-tugas Bupati. “Jadi untuk aspirasi para guru akan kami teruskan dan bicarakan ke Bupati, karena putusan ada ditangan Bupati,” tandasnya. (novi)

(dibaca 755 X)