HIPMI Himbau Perbankan Dukung Usaha Batu Mulia

| Share on Facebook
deddy

Deddy Azwarsyah, S.E., Ketua BPC HIPMI Kota Langsa

LENSAKAPUAS, LANGSA – Menggeliatnya penjualan batu mulia saat ini sudah menjadi sumber ekonomi baru di Aceh umumnya dan Kota Langsa khususnya. Sayangnya, banyak pelaku usaha yang masih mengalami kesulitan modal sehingga usaha mereka sulit berkembang.  Untuk itu, diperlukan adanya keterlibatan dunia perbankan untuk mendukung sektor usaha ini.

“Dunia perbankan perlu mendukungnya. Kami himbau bank ikut andil, saya yakin batu mulia bisa memberi dampak yang lebih besar lagi kepada masyarakat,” ujar Ketua BPC HIPMI Kota Langsa, H. Deddy Azwarsyah SE, saat berbincang dengan awak media di Langsa, Jum’at (13/3).

Perbankan, kata Deddy, harus  mendukung tumbuhnya industri batu mulia, yaitu melalui bantuan modal kerja, baik kepada perajin maupun pedagang batu mulia. Usaha ini memiliki prospek yang sangat cerah dan menjanjikan. Sebab penggunanya tidak dibatasi wilayah, umur dan jenis kelamin.

Aspek lain yang juga patut dipertimbangkan, sambungnya, adalah terserapnya banyak tenaga kerja yang hampir semuanya berasal dari masyarakat lokal. “Dengan semakin tumbuhnya usaha batu mulia, akan membuka lapangan kerja yang kemudian menurunnya angka pengangguran,” pungkas dia. (alam/pz)

(dibaca 940 X)