Horee, ISSI Bakal Dapat Kucuran Dana Rp1,2 M dari KONI Kalbar

| Share on Facebook

KarolinKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » : Waktu di Riau Pake Sepeda Pinjaman

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalbar, Dr. Karolin Margret NatasaISSI Kalbar Agendakan 4 Event Besar. Lanjut Baca ... » mengungkapkan,  saat ini ISSI Kalbar tengah melatih 7 orang atlet usia SLTP dan SLTA  yang digembleng dan dipersiapkan supaya kelak bisa menjadi atlet prefesional. “Dalam menjadikan atlet prefesional, tidak lah instan dan mudah seperti membuat mie rebus,” kelakar Karolin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah dan Rapat Kerja ISSI Prov  Kalbar  di Orchad Perdana Hotel, Minggu, 27 Oktober 2013.

ISSI Kalbar, kata dia,  belum pernah masuk 10 besar secara nasiona. “Pada tahun 2016, dipastikan menang, karena setiap atlet diasramakan dan memiliki raport,” ucapnya.
.
Anggota DPR RI ini kembali mengenang memori saat PON Riau lalu. “Waktu di Riau, Atlet Kalbar  masih menggunakan sepeda pinjaman punya atlet dulu,” bebernya. Maksudnya, menggunakan sepeda balap yang jauh dari standar harapannya, itupun pinjaman.  Harga sepeda, kata Karolin memang terbilang cukup mahal. “Jika kita ingin berhasil, harus dimulai dari tahun depan,” ucapnya.
.
Menanggapi kendala ISSI Kalbar, Ketua KONI Kalbar, Syarif Mahmud Alqadrie, S.H. berjanji akan mengucurkan dana sebesar Rp1,2 Milyar kepada ISSI.  “Balap sepeda itu sama dengan motor, butuhkan biaya yang besar,” kata dia “Namun yang terpenting laporannya benar, takut nanti saya yang ditangkap,” ketus Mahmud.
.

Ia juga berjanji akan menambahakan 2 unit sepeda  yang lebih bagus buat ISSI, agar dapat menunjang balap sepeda di Kalbar. (cece)

(dibaca 688 X)