HUT ke-42 Korem 102/Pjg Gelar Syukuran

| Share on Facebook

syukur-4

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 42 Korem 102/Pjg  yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2016, Korem 102/Pjg telah melaksanakan berbagai macam kegiatan meliputi : Bhakti sosial berupa Donor Darah, Anjangsana ke Panti Sosial, Karya Bhakti, serta  ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman lampang . Kegiatan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga Korem 102/Pjg dan jajarannya. Peringatan tersebut pada hakekatnya memiliki makna dan tujuan untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan serta lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Pada puncaknya, acara syukuran HUT ke-42 Korem 102/Pjg diselenggarakan pada Sabtu (16/4) malam bertempat di Tribun Belakang Makorem 102/Pjg yang dihadiri oleh Pejabat Gubernur Kalteng Drs. Hadi Prabowo, Walikota Palangka Raya Muhammad Riban Satia, Wakapolda Kalteng, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng, Sabran Ahmad, Para Bupati se Kalteng, Para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh agama, para SKPD Provinsi dan Kota Palangka Raya, Para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jajaran Korem 102/Pjg serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto  menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada segenap warga jajaran Korem 102/Pjg, serta ibu-ibu Persit  yang telah bekerja dengan baik, dan memberikan dukungan penuh kepada para prajurit sehingga tugas-tugas Korem 102/Pjg dapat diselesaikan dengan baik, disertai harapan, agar hasil yang dicapai, dapat dijadikan acuan untuk bekerja lebih tekun, dan lebih berprestasi lagi.

Selain itu, Danrem mengucapkan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama selama dalam setiap kegiatan TNI khususnya Korem 102/pjg diwilayah Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan yang sama Pejabat Gubenur Kalteng Drs. Hadi Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Korem 102/Pjg yang dalam kiprahnya, khususnya pada saat Ia ditunjuk sebagai pejabat Gubernur Kalteng, Korem 102/Pjg telah memberikan kontribusi yang sangat riil bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya pada saat penanganan kebakaran lahan dan hutan dan dalam pelaksananan pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kotawaringin Timur.

”Kami mewakili pemerintah Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih dan juga penghargaan yang setingi tingginya atas sinergitas dan kerjasama Danrem 102/Pjg beserta jajaranya baik dengan unsur pemerintah daerah, unsur kepolisian maupun unsur seluruh komponen Koordinasi pimpinan daerah”, ujarnya.

Selain itu Gubernur juga berpesan untuk instrospeksi dan mawas diri serta mengevaluasi terhadap capaian-capaian kinerja yang telah diwujudkan untuk menyempurnakan langkah dan sikap di dalam pengabdian Korem 102/Pjg terhadap masyarakat Kalimatan Tengah.

Acara syukuran tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng serta dihibur oleh artis KDI dari semarang dan diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada anak-anak panti asuhan serta pemeberian hadiah serta tropi kepada para pemenang lomba. Red

Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

(dibaca 308 X)