HUT Ke-42 Korem 102/Pjg Laksanakan Ziarah Rombongan

| Share on Facebook

Ziarah 4

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke- 42 Korem 102/Pjg yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2016, pada Selasa (22/3) pukul 07.00 Wib Korem 102/Pjg melaksanakan ziarah rombongan. Ziarah rombongan tersebut dipimpin oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto dan dihadiri para Kasi Korem, para Dankabalak Aju, Dankabalakrem 102/Pjg serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/Pjg PD XII/Tpr. Ziarah juga diikuti  para Prajurit Korem 102/Pjg dan Balak Ajurem 102/Pjg, Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta ibu-ibu Persit Koorcabrem 102 PD XII/Tpr bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jl. Cilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya Kalteng.

Acara diawali dengan penghormatan kebesaran untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbakan jiwa dan raganya, setelah itu dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan di tugu Pahlawan dilanjutkan tabur bunga di pusara makam para pahlawan Kusuma bangsa yang merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasanya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan serta mendoakan arwah para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, Dan telah berjasa terhadap bangsa dan negara serta rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaaan dan kedaulatan Bangsa Indonesia hingga saat ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, ucapnya. (Red)

Authentikasi :   Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Kapten Chb Nrp 636675

(dibaca 223 X)