HUT ke-70 TNI Di Kalbar, Musnahkan 357 Senpi

| Share on Facebook

hut tni ke 70

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Toto R. Soedjiman memimpin pelaksanaan upacara parade dan defile Hari Ulang Tahun ke 70 TNI di Alun-Alun Kapuas, Jl. Rahadi Oesman Pontianak, Senin pagi (05/10). Yang berbeda dalam puncak acara HUT TNI kali ini adalah dilakukan disposal 357 senjata api berbagai jenis yang diserahkan dari masyarakat perbatasan Kalimantan Barat kepada TNI secara sukarela.

Saat ditanya wartawan Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa saat baru menjadi Pangdam mendapat laporan ada masyarakat yang meninggal karena tertembak kawannya yang sedang berburu.“Jadi mereka berburu dalam Tim tetapi saat melakukan pengejaran terhadap buruannya mereka salah tembak“, katanya.

Banyak kerawanan bagi yang memegang SenpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... », disamping melanggar undang-undang No 12 tahun 1951dan Perpu No. 20 tahun 1960 juga bisa mengancam keselamatan jiwa, ungkap Pangdam.

Pangdam juga berharap masyarakat yang masih menyimpan senjata api untuk segera menyerahkan kepada aparat, selanjutnya akan didisposal dan tidak akan dikenakan tindakan hukum apabila menyerahkan secara sukarela. Pada kesempatan tersebut dilakukan disposal secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Kapolda Kalbar dan Tokoh masyrakat Kalimantan Barat.

 Authentikasi : Kasipen Medtak Pendam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

(dibaca 184 X)