HUT TNI Ke-70, Korem 102/Pjg Gelar Devile dan Syukuran

| Share on Facebook

hut tni ke 70 plg

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Upacara memperingati hari jadi TNI ke-69 Korem 102/Pjg di pusatkan di lapangan Sanaman Mantikai Jl. A.Yani Palangka Raya. Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan Komandan Upacara Dandim 1016/Plk Letnan Kolonel Kav. Hery P S.pd dan sebagai inspektur upacara Pejabat Gubenur Kalteng Bpk Drs. Hadi Prabowo, M.M. Senin (5/10).

Acara tersebut dihadiri Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Fahrizal, Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kajati dan Kapengti Kalteng, Para Dandim, Danlanal, Danlanut, Para Bupati se Kalteng, FKPD Provinsi dan Kota P. Raya  serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan oleh Pejabat Gubenur Kalteng Bpk Drs. Hadi Prabowo, M.M menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, serta para prajurit TNI yang saat ini bahu membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

Saudara-saudara telah dan sedang melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan bagi bangsa dan negara serta dunia internasional Menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Profesional. Untuk itu, saya mengapresiasi tema  HUT TNI ke 70, yaitu ” Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian “.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan memperagakan Dharma kolosal perjuangan dan Devile yang disaksikan oleh warga masyarakat Kota Palangka Raya yang hadir dan sekaligus mendapatkan kaos gratis HUT TNI ke-70 TA. 2015. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran memperingati hari jadi TNI ke-70 tahun 2015 bertempat di Aula Makorem 102/Pjg pukul 11.00 Wib.

Acara tersebut diawali dengan sambutan, Pemotongan Tumpeng Oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto didampingi oleh Danlanal, Danlanut  beserta Ibu, serta pemberian Tali asih kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan diakhiri  dengan Do’a serta hiburan. (Red)

 Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

(dibaca 267 X)