IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Buka Galeri Bursa Efek Indonesia

| Share on Facebook
peresmian pasar modal

Ket.Foto : Kegiatan peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (Ft. IST)

LENSAKAPUAS, ACEH – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditempatkan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, demikian disampaikan Humas Mulyadi Nudin, Lc, MH, Rabu (6/4/2016) usai acara tersebut.

Acara peresmian Galeri Bursa Efek Indonesia tersebut juga disertai dengan penandatanganan MoU antara IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dengan PT. Bursa Efek Indonesia dan MNC Securities sebagai pihak yang menyediakan jasa investasi di pasar modal Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Dr. Iskandar Budiman,M.CL mengharapkan galeri investasi ini menjadi laborarium pembelajaran bisnis yang islami bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Transaksi di Galeri BEI ini terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin transaksi di bursa efek boleh datang memanfaatkan fasilitas ini, modal pun tidak terlalu besar, hanya dengan minimal Rp 100 Ribu sudah bisa jual beli saham,” jelas Iskandar sebagaimana disampaikan Humas IAIN Mulyadi Nurdin.

Dalam acara yang diprakarsai oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut juga diadakan sosialisasi pasar modal Indonesia, yang disampaikan oleh Nicky Hogan, Direktur pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Jakarta, dan Susy Meilina, Direktur utama PT. MNC Securities.

Acara yang berlangsung di aula barat kampus IAIN tersebut dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Ketua Prodi, ratusan mahasiswa IAIN dan Universitas Samudra Langsa, siswa SMK perbankan, para dosen, serta praktisi ekonomi dan perbankan.

Rektor IAIN ZCK Langsa, Dr. Zulkarnaini, MA dalam sambutannya mengharapkan supaya perdagangan bisnis apapun mestilah yang mabrur, yaitu bisnis yang bebas dari riba, judi, kecurangan, tipu daya dan jahil.

“Bisnis yang mabrur mestilah menyeimbangkan keuntungan duniawi dan ukhrawi, individu dan sosial dengan senantiasa berorientasi meraih ridha Allah dalam seluruh aktifitas bisnis,” Ujar Rektor sebagaimana dikutip Humas Mulyadi Nurdin. (alam/humas/red)

(dibaca 159 X)