ICMS Kalbar Dukung Perjuangan Hizbut Tahrir

| Share on Facebook

LKM HTI Kalbar LENSAKAPUAS, PONTIANAK – sekitar 50 aktivisis mahasiswa dari berbagai kampus di Pontianak berkumpul di bundaran D’gulist Universitas Tanjungpura dalam rangka mengikuti agenda akbar Indonesia Congress of Muslim Students (ICMS) 2014 yang diselenggarakan Lajnah Khusus Mahasiswa (LKM) HTI Kalimantan Barat, Minggu, 26 Oktober 2014.

Dalam rangkaian agenda acara tersebut,  ICMS  memberikan dukungan terhadap perjuangan politik Hizbut Tahrir yang disampaikan oleh Wandra Irvan, Dosen Institut Keguruan Llmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak.

Wandra mengungkapkan fenomena ketertarikan intelektual muslim terhadap perjuangan Hizbut Tahrir dalam menegakkan Khilafah bukanlah hal yang sia-sia. Ia juga mengajak seluruh intelektual muslim agar ikut berjuang bersama demi tegaknya kembali Islam dalam naungan Khilafah.

Selain itu Wandra juga menyoroti kebijakan kenaikan BBM dicanangkan oleh pemerintahan Indonesia yang baru. Menurutnya, kebijakan tersebut hanyalah tipu muslihat penguasa. Faktanya sebelum pemilu, kata dia, partai pengusung presiden terpilih sempat walkout saat pemerintahan SBY akan menaikan BBM, namun kini setelah terpilih malah berencana menaikan BBM. Inilah sandiwara politik di negeri ini.

“Sepertinya pemerintah tidak mau ambil pusing soal Migas, opsinya hanya satu, menaikkan harga BBM. Padahalkan jika logisnya produksi Migas terus menurun, maka produksi Migaslah yang harusnya ditingkatkan. Namun itu tidak dilakukan,” kesal Wandra.

Menurut dia, problem sistemik yang mengacaukan pengelolaan minyak bangsa ini tentulah harus diselesaikan dengan solusi yang sistemik juga. “Islam sebagai Ideologi menjawab seluruh permasalahan bangsa Indonesia khususnya tentang Migas.”

“Maka akhirnya kedaulatan negara benar-benar dirasakan oleh masyarakat, tapi tentu saja semua ini hanya bisa diwujudkan jika Islam menjadi dasar Indonesia dan mencampakkan demokrasi yang busuk dan sangat menipu, sebab hanya dengan Islam dibawah naungan khilafah Indonesia akan lebih sejahterah dan bangkit,” tandas Wandra.

Editor : novi

Author : Naim/LKM HTI Kalbar

(dibaca 472 X)

None found.