IKIP PGRI Launching Wifi Internet Akses Kampus

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Bertepaatan HUT ke-1 Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak, Rektor IKIP PGRI Prof DR Samion AR, M.Pd melaunching Wifi Internet  di aula Rektorat  Jalan Ampera Kota Baru Pontianak, Jumat (27/2)

Usai membuka kegiatan, Samion AR mengulas kembali proses perubahan status lembaga pencetak guru tersebut. “Alhamdulillah, pada hari ini tanggal 27 Februari 2015 IKIP PGRI Pontianak tak terasa berusia genap 1 tahun. Setahun yang lalu IKIP telah mendapatkan pengesahan dari Dirjen Dikti yang dulunya STKIP,” kenangnya.

Dijelaskan Rektor IKIP, selama dalam kurun waktu satu tahun itu pihaknya telah berupaya serta menjadi suatu lembaga yang kredibel, terlebih setelah perubahan statusnya menjadi IKIP. “Maka dari itu kami selalu berupaya terus harus setara dengan universitas serta beberapa institut yang ada di negara kita,” kata Samion.

Momen Launching Wifi Internet Akses di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak, Rektor IKIP telah membuat suatu kebijakan baru dan memberikan kesempatan bagi para tenaga pendidik/dosen untuk melanjutkan studinya ke jenjang program strata 3 (SIII) pada masing-masing prodi sebanyak 5 hingga 6 orang.

“Untuk masalah sarana dan prasarana yang ada pada saat ini terus kami tingkatkan serta akan kami tambah, tidak ketinggalan juga tentang masalah Sumber Daya Manusia (SDM)nya, juga terus kami tingkatkan. Karena kedepannya diharapkan pada masing-masing prodi, yang menyandang gelar Doktor sebanyak 6 orang,” tukas dia.

Dengan demikian, lanjut Samion,  pihaknya mempunyai kesempatan untuk menambah program SII maupun SIII. “Kemudian pada program studi pendidikan profesi guru, kedepannya lembaga ini bisa dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat kalbar,” tandas Samion. (Saiful)

(dibaca 1406 X)