Illegal Logging di Pedalaman Wilayah Aceh Timur Menjamur

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, ACEH TIMUR –  Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » dan Aceh Tamiang terindikasi terlibat illegal logging di pedalaman kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan keterangan salah satu petugas Polisi Kehutanan (Polhut) Aceh Timur yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa pada Jumat (19/6/2015) malam, ada sekitar 400 batang kayu tanpa dokumen yang diduga hasil penebangan liar  siap diturunkan dari Desa Melidi dan Bedari Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Menurut informasi yang ia dengar, kayu yang masih gelondongan itu milik Agus dan Oje, warga Kabupaten Aceh Tamiang. “Saat ini kayunya sudah berada di Sungai dengan kondisi terikat berbentuk rakit dan siap dihilirkan ke daerah Kuala Simpang, Aceh Tamiang,” ucapnya.

Adapun jenis Kayu-kayu yang akan di bawa ke Kuala Simpang melalui jalur sungai tersebut, kata dia, terdiri dari berbagai jenis seperti merbo, damar, meurante, kruweng dan sembarang keras. “Saat ini semua kayu hasil yang diduga hasil illegal logging itu berada di Desa Bengkuang, Kecamatan Bandar Pusaka antara perbatasan Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur.ujar nya menjelaskan,” beber Polhut tadi.

Ketika dikonfirmasi Sabtu (20/6) kemarin, salah satu oknum Petugas Polhut Aceh Timur inisial A yang disebut-sebut terlibat pembalakan liar itu, melalui via telpon selulernya membantah informasi tersebut.  “Saya tidak tau tentang kayu kayu itu,” ujarnya singkat” (Alm)

(dibaca 572 X)