Infrastruktur Jalan Kalbar Kian Parah

| Share on Facebook
infrastruktur jalan di timur kalbar

Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Ng. Mau, Kec. Keyan Hilir,Kab. Sintang semakin memprihatinkan (foto:facebooker/Rm.Isnadi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Timur Kalimantan Barat semakin memprihatinkan. Realitas tersebut sudah menjadi pemandangan biasa sejak lama. Ironisnya, pemerintah seakan tutup mata menyaksikan persoalan tersebut.

Masyarakat terus berteriak lantang menyuarakan kerusakan jalan yang kian parah. Namun, hingga kini langkah kongkret dari para pemegang kebijakan belum kunjung muncul, dengan berbagai macam dalih dan alasan klasik.

Kendati pun dianggarkan, jumlahnya sangat kecil, tak sebanding dengan jumlah ruas jalan yang mesti diperbaiki. Belum lagi porsi yang seharusnya untuk pembangunan untuk masyarakat tersebut digerogoti mereka yang tamak dan serakah untuk mengeruk keuntungan dibalik penderitaan rakyat.

Lalu, kemana larinya kucuran dana ratusan milyar hingga triliunan yang bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi dan Kabupaten  untuk pembangunan infrastruktur setiap tahunnya?

(dibaca 789 X)