Intel Kodam Dapati Ratusan Munisi

| Share on Facebook

photo_2016-05-07_00-35-48

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ratusan munisi aktif ditemukan anggota Detasemen Intel Kodam (Deninteldam) XII/Tpr di bangunan tua bekas gudang garam di Jalan Khatulistiwa, Sianta, Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (6/5/2016).

Saat melakukan tugas pemantauan wilayah di Kecamatan Pontianak Utara dua orang anggota‎ Detasemen Intel Kodam XII/Tanjungpura yakni Sertu Triwidodo dan Sertu Ginanjar mendapati ratusan butir munisi di gudang  kosong di tepian Sungai Kapuas milik Sulaiman Warga Jl. Situt Mahmud, Siantan, Pontianak.

Jumlah munisi setelah dihitung sebanyak 145 butir terdiri 120 butir 5,56 MM untuk senjata laras panjang  diantaranya  SS1, M16 dan FNC serta 25 ‎ butir peluru merk winchester 38 SPL yang biasa di gunakan pistol jenis revolver.

“Pada pukul 14.30 Wib saat Kami sedang melaksanakan tugas pemantauan di wilayah Siantan, tepatnya di  Jl. Situt Mahmud Siantan, saya berniat untuk buang air kecil, maka kami berhenti dan sayaertu menuju tepian sungai melewati gudang kosong, setelah buang air kecil saya melihat bungkusan plastik hitam yang mencurigakan di tepian sungai di bawah jembatan, setelah diamati dengan teliti tampak ujung munisi dari kantong plastik hitam tersebut, setelah dicek ternyata  berisi munisi aktif” terang Ginanjar.

 Pada saat penemuan tersebut,  terdapat saksi dari masyarakat setempat Sofyandi alias Yan (35) anak Buah Kapal (ABKKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... ») Kapal Tanker yang sedang bersandar di tempat tersebut  warga Gg. Sungai Selamat Jl. Katulistiwa, Kel Siantan, Pontianak Utara dan Serda M. Ramli Anggota Koramil 1207-01/ Pontianak Utara yang saat itu sedang piket, tambahnya.

Saat in barang buktiInteldim 1202/Skw Sita 36 Karung Bahan Peledak di Wilayah Perbatasan. Lanjut Baca ... » berupa munisi kaliber 5,56 mm untuk senjata laras panjang dan munisi winchester 38 SPL untuk pistol revolver dibawa ke Mako Deninteldam XII/Tpr guna diamankan dan penyelidikan lebih lanjut. Red

(dibaca 155 X)