Intel Kodam Gagalkan Pencurian Dengan Pecahkan Kaca Mobil

| Share on Facebook

photo_2016-04-25_11-10-09

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Anggota Intel Kodam XII/Tanjungpura berhasil menggagalkan pencurian dengan modus pecah kaca mobil Jalan Sudirman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (24/04/2016) kemarin.

Mobil Avanza hitam KB 1286 HT milik Ir.H.Edy Susanto warga Pontianak Selatan, terparkir tidak jauh dari Kantor Satuan Detasemen Intelijen Kodam XII Tanjungpura (Deninteldam), Jalan Sudirman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat disatroni pelaku yang langsung memecahkan kaca mobil tersebut mengunakan Mur atau baut ukuran 12 inc.

Namun tanpa pelaku sadari aksinya diawasi, oleh Serka Diswanto seorang anggota TNI yang bertugas di Deninteldam, yang saat itu sedang piket.

Korban sedang mengantar istri ada kegiatan di RRI karna di dalam RRI tempat parkirnya penuh, maka korban memakirkan mobil diluar dan saat ke warung kopi sambil menungu istrinya,  korban tidak berapa lama keluar dari warung melihat kaca mobil bagian tengah samping kiri sudah pecah dan korban melihat pelaku sudah diamankan Intel Kodam.

Menurut pengakuannya Srk Siswanto saat sedang piket melihat gelagat pelaku yang mencigakan. “Saya lihat dia pecahkan kaca mobil dan  ingin kabur membawa tas yang di ambil  dari dalam mobil, saat itu saya langsung mengejar pelaku namun pelaku melawan sehingga terjadi perkelahian” terangnya.

Saat dilakukan intrograsi pelaku mengakui perbuatannya,dan berdalih, lantaran membutuhkan uang untuk membiayai anaknya yang lagi sakit serta untuk kebutuhan sehari-hari, namun dari pengembangan pemeriksaan  tersangka sudah sering kali masuk penjara dengan kasus yang sama yaitu pencurian dengan sasaran barang-barang yang ditinggal di kendaraan. Red

(dibaca 122 X)