Intel Kodam Gelar Olahraga Bersama

| Share on Facebook

INTEL 1

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Olahraga bersama dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar aparat Intelijen daerah untuk menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Kalbar dan Kalteng di halaman parkir Megamall Jl. A. Yani Pontianak, Jumat (16/10).

Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi Ahmad R. Rizal, S.Sos, S.H. usai melaksanakan olah raga bersama Aparat Intel melakukan rapat internal. Dalam wawancara dengan media Rizal mengatakan, “dalam pertemuan ini untuk membangun sebuah senergitas dalam pelaksanakan tugas, Intelijen bisa kuat apabila solid dan pembinaan komunikasi antara aparat Intelejen daerah di wilayah Kodam XII/Tpr terbagun dengan sinergitas”, tuturnya.

Sementara langkah Kodam XII/Tpr sudah melakukan kolaborasi dengan aparat intel baik TNI, Polri, BIN, BAIS bahkan Kesbangpol  untuk menciptakan rasa aman dan melakukan rapat internal agar dapat mengambil langkah – langkah dalam rangka Pilkada serentak, dalam hal ini Kodam XII/Tpr sudah melakukan kesiapan dari tingkat Koramil, unit intel sampai dengan tingkat Kodam, ungkap Rizal.

Rizal juga mengharapkan pelaksanaan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan damai, aman, sukses dan tidak ada penolakan serta provokasi dan sebagainya

Dalam waktu yang sama menurut Kepala Badan Itelijen Daerah (Kabinda) Kalbar Heru Istiyono “dengan adanya pertemuan ini untuk mencipatkan sinergitas antar aparat Intel TNI, Polri BIN dan lainnya karena  dengan sinergitas seperti ini. Orang Intelijen sangat penting karena sifatnya antisipatif dalam setiap permasalahan sebelum muncul ke permukaan”,  kata Kabinda Kalbar Heru Istiyono.

Sedangkan perannya intelijen dari tingkat Kabupaten, Kecamatan selalu melakukan diteksi sedini mungkin, ujarnya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 343 X)