Intel Kodam Tangkap Pangan Illegal, Polisi tak Kunjung Datang

| Share on Facebook
bawang

Ilustrasi (fotoNet)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Aparat Intelijen dari Kodam XII TanjungpuraKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » pada Rabu (07/05) pagi melakukan pemeriksaan dokumen dan menahan 2 unit truck pengangkut bahan pangan, bawang merah dan kacang yang masuk ke Kota Pontinak asal Malaysia di kompleks ruko dan gudang yang terletak di Jalan Budi Karya Pontianak.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Timor, Intel Kodam yang berhasil mengungkap upaya peredaran bahan pangan yang tidak disertai dokumen lengkap dan standby berjaga di lokasi menjelaskan,  penahanan terhadap truck yang mengangkut bawang merah itu karena dicurigai tidak memiliki surat-surat lengkap dari dinas berwenang terkait peredaran pangan asal Malaysia. Kecurigaannya benar, “Hanya ada surat jalan. Ini akan kami serahkan ke Polresta, masih menunggu,” ujar Timor.

Kendati telah dilaporkan, aparat kepolisian yang dihubungi petugas Intel kodam, dari pagi hingga sore harinya tidak kunjung datang ke lokasi penangkapan, padahal jarak lokasi dengan Markas Kepolisian Kota Pontianak hanya beberapa kilometer, bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit saja.  (novi)

(dibaca 721 X)