Inventasisasi dan Pemetaan PNS Potensial Kalbar

| Share on Facebook
sdm kalbar harus siap

Kartius, S.H. M.Si.Kepala BKD Kalbar memberikan arahan kepada puluhan PNSlingkup Prov Kalbar dalam kegiatan Inventarisasi dan Pemetaan PNS Potensial, Jum’at (10/10) / Ft : Novi

Kartius : Birokrasi Harus Siap Sonsong MEA

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat, Kartius, S.H. M.Si  mengungkapkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah banyak kemudahan yang diberikan menyangkut kewajiban maupun hak-hak aparatur negaraTingkatkan Layanan Aparatur Negara Melalui Diklat. Lanjut Baca ... ». “Bukan hanya kewajibannya saja, tetapi juga hak-haknya juga kita perhatiakan. Bahkan, kami yang tergabung dalam tiga serangkai (BKD, Korpri dan Taspen)  sudah menggagas bagaimana manfaat pesiun kedepannya bisa diatas angka Rp100 juta. Kalau selama ini, hanya berkisar Rp30 s/d Rp40 juta,” ujar Kartius usai kegiatan Inventarisasi dan Pemetaan PNS Potensial Lingkup Prov Kalbar di salah satu hotel di Pontianak, Jumat, 10 Oktober 2014.

Dijelaskan terhadap gagasan tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan penggodokan. “Ini merupakan gagasan kita Pemprov Kalbar dalam rangka pembinaan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi  pemerintahan provinsi supaya bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan provinsi lain, terlebih menjelang era pasar bebas, Masyarakat Ekonomi Asean (MeA).

“Birokrasi harus siap, suka tidak suka, mau tidak mau, birokrasi harus merubah diri, jangan sampai menjadi penonton di tanah sendiri. Harus mampu bersaing di tingkat Asean dan Dunia,” tandas Kepala BKD Kalbar. (novi)

(dibaca 490 X)