Istri Tengku Plang Tuntut Pemerintahan Zikir

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, LANGSA – Isteri Jalifnir (Tengku Plang) mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAMPemerintah Aceh Tepati Janji, Din Minimi Serahkan Diri. Lanjut Baca ... »), Yusnidar, mendesak Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Marzuki Manaf (Zikir) untuk merealisasikan janji penyaluran bantuan Rp 1 juta/kk kepada masyarakat.  

“Saya dan suami dulu bantu Zikir saat pilkada, karena ada janji 1 juta/kk/bulan untuk masyarakat Aceh. Tapi sampai sekarang janji saat kampanye itu tidak ditepati oleh Zaini dan Muzakir/Mualem,” kata Yusnidar melalui sambungan telpon kepada wartawan, Kamis (28/5/2015) lalu di Langsa.
 
Kini kata dia, setelah suaminya tertembak dan ditangkap aparat keamanan terkait keterlibatannya dengan kelompok Din Minimi, mengaku hidup dalam keterpurukan dan menderita.
 
Untuk menghidupi dirinya beserta lima anak, dia mengaku sangat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak ada pilihan lain baginya selain menuntut janji kampanye Zikir. “Tak ada pilihan selain menuntut janji Zikir atas bantuan 1 juta/kk/bulan,” tandasnya.
 
Yusnidar juga mengaku telah meminta Yayasan Advokasi rakyat Aceh (YARA) untuk mewakili dirinya di pengadilan guna melakukan gugatan atas janji kampanye gubernur dan wakil gubernur itu.
 
“Saya minta dukungan semua masyarakat yang merasa senasib. Agar tuntutan ini dipenuhi Zaini Abdullah dan Muzakir,” harap dia. (Alam/PZ)

(dibaca 657 X)