Jajaran Korem 102/Pjg Menerima Sosialisasi Pelaporan Perpajakan E-Filling

| Share on Facebook

Pajak

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Bertempat di Ruang Yudha Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No 05 Palangka Raya telah dilaksanakan Sosialisasi dari KPP Pratama Palangka Raya tentang Pelaporan Pajak melalui E-Filling kepada Komandan Satuan dan Pejabat Personel Jajaran Korem 102/Pjg Selasa (23/3).

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan petugas dari KPP Pratama Palangka Raya, Kabalak Aju dan Korem 102/Pjg. Kegiatan dibuka oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kabid P2 Humas Kanwil Panjak Kalsel-Teng Bapak Tato Harditanto beserta staf dan Kepala KPP Pratama Palangka Raya Ibu Eka Wati Surjaningsih beserta anggota,

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto menyampaikan sehubungan dengan surat edaran menteri pendayagunaan aparatur negaraTingkatkan Layanan Aparatur Negara Melalui Diklat. Lanjut Baca ... » dan reformasi birokrasi tentang kewajiban pelaporan SPT tahunan melalui E-Filling wajib dilakukan oleh seluruh aparatur sipil negara/TNI/Polri dengan batas waktu paling lambat tanggal 31 Maret 2016. Oleh sebab itu kita selaku bagian dari aparatur sipil negara/TNI/Polri serta dalam lingkungan bermasyarakat kita merupakan contoh teladan bagi warga negara yang baik dengan turut serta dalam mensukseskan kewajiban pelaporan pajak mengingat pentingnya pajak sebagai sumber utama penerimaan negara yang digunakan dalam mencukupi segala kegiatan pembangunan bangsa dan negara.

Lebih lanjuit dikatakan dengan adanya sosialisasi dari KPP Pratama Palangka Raya kita dapat mengambil pelajaran dalam melakukan pelaporan perpajakan melalui E-Filling. Saya berharap setelah acara sosialisasi ini untuk masa-masa yang akan datang tidak ada lagi keluhan dari masyarakat wajib pajak termasuk anggota TNI tentang susahnya melakukan pelaporan perpajakan. Karena direktorat jenderal pajak sudah memberikan fasilitas E-Filling  yang memberikan kemudahan dalam pelaporan pajak diamana saja dan kapan saja.

Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah wawasan sekaligus menjadi pengetahuan kita  semua serta sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi peserta agar  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Dalamilah materi dari kegiatan sosialisasi ini agar dapat menjadi pengetahuan karena hal tersebut akan menjadi bagian dari tugas kita sehari-hari. Red

 Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Kapten Chb Nrp 636675

(dibaca 172 X)

None found.