Jamaluddin : Pemuda Wajib Jaga Keutuhan NKRI

| Share on Facebook
Jamaluddin

Jamaluddin, S.T., Ketua DPD KNPI Aceh  

LENSAKAPUAS, ACEH TIMURMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » Menjaga keutuhan bangsa dan negara adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk pemuda. Karenanya, sebagai generasi muda jangan lagi membuat ibu pertiwi menanggis, tapi berbuatlah untuk ibu pertiwi tersenyum dalam bingkai NKRI.

Demikian dikatakan, Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin ST, dihadapan unsur Muspida, pimpinan OKP dan PK KNPI, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Musda XII DPD KNPI Aceh Timur, Sabtu (14/3) di Idi.

Ia juga menyampaikan, pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda. Bahwa Aceh pernah ada masalah (konflik) itu benar. Namun, sambungnya, semua itu adalah masa lalu dan saat ini pemuda harus menatap masa depan yang lebih cerah.

Terkait pelaksanaan Musda XII KNPI Aceh Timur, Jamal  mengajak semua komponen muda agar bersatu padu dalam mewujudkan pemuda bersinergi membangun Aceh Timur bisa.

“Saya berkeyakinan jika kita bersatu padu, insya Allah mewujudkan pemuda bersinergi dalam membangun Aceh Timur bisa akan terealisasi dengan baik,” katanya.

Bung Jamal, begitu sapaan akrabnya,  juga meminta kepada pengurus KNPI Aceh Timur ke depannya untuk dapat memberi jawaban atas kebuntuan pembangunan yang dialami pemerintah.

 “Jangan hanya kritik, tapi berikan solusi kongkrit atas permasalahan yang ada. Bersinergi antara pemuda dan pemerintah daerah,” harapnya

Selain itu, pemuda kreatif dan inovatif adalah harapan masa depan. Terlebih, sambungnya, masyarakat ekonomi Asean telah diambang pintu.

“Jangan sampai kita jadi babu di negeri sendiri, papar dia seraya menambahkan, narkoba adalah musuh utama pemuda yang harus dilawan dan adanya pemberantasan,” pungkas tokoh muda Aceh ini. (Alam)

(dibaca 576 X)