Jelang Musda X GAPENSI Kalbar

| Share on Facebook

Syafe’i : Semua BPC se-Kalbar Hadir

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kalbar akan menggelar Musyawarah Daerah Ke X yang bertempat di Grand Mahkota Hotel Pontianak, mulai tanggal 5 s.d. 6 Nopember 2014, dengan mengusung tema “Gapensi Siap Berperan Menyukseskan Pembangunan Infrastruktur Dalam Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kalbar”.

Dr. H. M Syafe’i, S.H. M.H selaku ketua panitia Musda Gapensi ketika ditemui mengatakan mengatakan bahwa persiapan musda sudah mencapai 99%. “Acara pembukaan dimulai pada pukul 19.00 wib. dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,M.H.

Dalam acara tersebut, kata dia, akan dihadiri oleh Ketua Umum BPP Gapensi H. Iskandar Z Hartawi, 3 peserta penuh dan 2 peserta peninjau dari BPC Gapensi Se-Kalbar. “Peserta dari semua BPC positif hadir dalam acara pembukaan musda tersebut,” ucap Syafe’i.

Dijelaskannya, pelaksanaan musda sesuai AD/ART organisasi. “Musda ditunjukan untuk (1) menyusun kebijakan-kebijakan strategis organisasi, (2) menyusun program kerja dan APBO, (3) memebrikan keputusan terhadap masalah organisasi, (40 memberikan penilaian dan keputusan terhadap pertanggung jawaban para pengurus BPD Gapensi periode 2009-2014, (5) menetapkan dewan penasehat, dewan pertimbangan dan pengurus BPD Gapensi Kalbar periode 2014-2019. Adapun dana pelaksanaan musda bersumber dari anggaran organisasi, serta sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” terang Syafe’i.

Terkait pemilihan Ketum BPD Gapensi Kalbar periode 2014-2019, menurutnya hingga saat ini baru satu nama yang mendaftarkan diri, yaitu H. Fachruddin D Siregar, sedangkan untuk nama calon yang lainnya belum ada mendaftarkan diri. “Jadi secara tidak langsung masih didominasi kepada nama Pak Fachrudin, akan tetapi ini harus sesuai dengan tata tertib pendaftaran bahwa seorang calon Ketum BPD akan berkhir sebelum pembukaan acara musda dimulai,” jelas ketua panita.

Ia pun berharap dari seluruh pihak untuk tetap menjaga keamanan dan mendukungan para peserta untuk mensukseskan serta melancarkan kegiatan musda ini sampai dengan selesai. (saiful)

(dibaca 621 X)