Jelang Sidang Paripurna, Cornelis Datangi Ruang Fraksi PDI Perjuangan

| Share on Facebook

cek ruang fraksi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Anggota Fraksi PDI Perjuangan setengah kaget ketika Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalbar, Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » MH., mendatangi secara mendadak ruangan fraksi PDI-P DPRD Kalbar yang berada di sayap kanan Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Kamis pagi (18/8).

Kedatangan Cornelis dijadwalkan menghadiri sidang paripurna penyampaian Pandangan Akhir fraksi – fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Kalbar tahun Anggaran 2015.

Ketua fraksi PDIP DPRD Kalbar, Ketua Fraksi PDIP, M Jimi, Kebing L, Krisantus, Martinus Sudarno, dan anggota fraksi lainnya berusaha menjelaskan, namun fakta yang terlihat membuat mantan Bupati Landak itu harus menegur mereka secara lisan.

Cornelis mengungkapkan, semakin dirinya mau berakhir masa jabatan, maka semakin gencar pula dirinya bekerja, ibarat kendaraan selalu menggunakan kecepatan tinggi. Karenanya lembaga pemerintah yang bersangkutan dengan pelayanan publik siap-siap saja didatangi secara mendadak.

Dengan mengenakan safari biru tua berkopiah hitam, Cornelis disambut Ketua DPRD Kalbar M. Kebing L. dan Wakil Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » Drs. Christiandy Sanjaya, SE. MM., yang datang lebih dahulu bersama rombongan. Ia pun tidak langsung menuju ke ruangan sidang, namun tanpa diduga Ketua DPD PDI Perjuangan itu berjalan menuju fraksi PDIP DPRD Kalbar.

Kunjungan secara tiba-tiba itu sontak membuat sejumlah anggota fraksi PDIP di DPRD Kalbar setengah berlari dari ruang sidang di lantai dua. Satu persatu mereka menyusul Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Gubernur Kalbar ke Ruang Fraksi.

Gubernur Kalbar dari PDIP itu pun lantas menegur staff Tata Usaha Fraksi yang ruangannya tidak rapi, berkas tidak tersusun dengan rapi, demikian juga Koran.

Mendapat teguran lisan dari Ketua DPD, staff TU Fraksi PDI Perjuangan langsung berbenah. Usai Sidang Paripurna, Cornelis kembali ke ruangan Fraksi PDIP untuk mengecek kembali. Tampak para staff sedang merapikan ruangan, menyusun berkas-berkas yang sebelumnya terlihat berantakan.

(dibaca 90 X)