Jiwa Kewirausahaan Penting Dalam Menghadapi MEA 2015

| Share on Facebook
850518659_88149LENSAKAPUAS, LANGSA – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa, H Deddy Azwarsyah menyatakan generasi muda harus memiliki jiwa entrepreneur, terlebih dalam menghadapi ketatnya persaingan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia di penghujung tahun ini.
Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara pada Seminar Kewirausahaan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Manajeman (HMM) Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, di aula gedung Saudagar Kota Langsa, Senin (2/11).
Deddy mengatakan, HIPMI siap mendorong pengusaha muda untuk memulai usaha di segala bidang sesuai dengan pangsa pasar.
Keberadaan pengusaha muda, lanjut dia, merupakan salah satu pondasi dasar dalam menghadapi persaingan pasar global mendatang.
“HIPMI sebagai wadah pembinaan dan pengembangan wirausaha kaum muda akan terus mendukung dan menumbuhkan semangat kewirausahaan,” ujarnya.
Dikatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan program pengembangan sumber daya manusia untuk menjadi pengusaha handal dan profesional dengan cara mendirikan perguruan tinggi berbasis kewirausahaan.
“Kami merancang program peguruan tinggi HIPMI atau disingkat HIPMI PT sebagai bagian menciptakan kader wirausaha muda menghadapi arus perdagangan global,” papar Deddy.
Pun demikian, Deddy menuturkan, paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla perlu disahuti dengan baik oleh pengusaha muda.
Karena, sambung dia, pemerintah mendorong percepatan investasi. Ini momentum, kaum muda harus memanfaatkan kesempatan ini.
Selain Ketua BPC HIPMI, pembicara lain yang hadir adalah Freddy Alam Sujaya (Owner Nasi Goreng Jahat) dan Patty Rizal (Owner Lofty Distro). (Alam)

(dibaca 569 X)