Jokowi Bagikan 4 Kartu Sakti di Pontianak Timur

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi dalam kunjungannya ke Kalbar pada Sabtu (22/8) menyerahkan secara simbolik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Asistensi Sosial Orang Degan Kecacatan Berat (ODKB)  kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur.

“Jumlah kartu yang dibagikan, KKS untuk 1.004 KK, KIP 1.714 anak sekolah, KIS 4.993 jiwa, dan ODKB 104 orang,” ujar Anis Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pemerintah Indonesia, kata dia,  saat ini sedang mengimplementasikan Sutrateg pembangunan yang berpedoman pada Trisaksi  dan dijabarkan ke dalam 9 agenda strategis yang disebut Nawacita sebagai landasan dalam pembangunan nasional.

“Norma pembangunan nasional dengan cara Trisakti adalah membangun untuk manusia dan masyarakat, mengatasi ketimpangan sosial, peningkatan produktifitas rakyat lapisan menengah ke bawah dan pembangunan yang didukung oleh lingkungan dan keseimbangan ekosistem,” terang Anis. (Novi)

(dibaca 227 X)