Junaidi Juber Siap Maju Pimpin Pemuda Pancasila Sekadau

| Share on Facebook
IMG_20160409_163131
Junaidi Juber, kandidat ketua MPC Pemuda Pancasila Sekadau (Ft.joy)

LENSAKAPUAS, SEKADAU – Terhitung sejak 17 Desember 2015, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, mengalami kekosongan kepemimpinan. Hal tersebut terjadi lantaran ketua sebelumnya (alm) Mohtar Saputra yang akrap di sapa bang Jabao, meninggal dunia karena sakit.

Untuk mengisi kekosongan kursi ketua tersebut, beberapa nama pun sudah mulai muncul ke permukaan, diantaranya adalah Zainur Arifin, Abang Samsul Bahari, Markus dan Junaidi Juber.

Salah satu kandidat yang menyatakan dirinya siap untuk meneruskan kepemipinan MPC Pemuda Pancasila Sekadau, Junaidi Juber mengaku siap menjalankan program-program yang telah digariskan organisasi apabila dirinya dipercaya oleh rekan-rekannya. “Jika direkomendasikan kawan-kawan anggota PP,  saya siap maju mengisi kepemipinan kursi ketua yang kosong ini” ujar Junaidi Juber.

Kendati sudah muncul beberapa calon ketua yang bakal menjadi rivalnya, Juber mengakui akan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan menghormati hak demokrasi setiap anggota PP. “Untuk mengayomi anggota PP di Bumi Lawang Kuari Sekadau, saya siap maju. Siap menang dan siap kalah,” tegasnya.

Langkah Juber untuk meneruskan kepemimpinan MPC PP Sekadau, mendapat dukungan dari rekan-rekannya. Salah satunya Bayu Saputra yang juga putra mandiang bang Jabao mengatakan bahwa figur Junaidi Juber merupakan sosok yang memiliki karakter yang patut mendapat dukungan untuk bisa menduduki posisi ketua. “Bang Juber sosok yang pantaslah. Selain anggota lama, dia juga ada dalam kepengurusan Seksi Perlengkapan. Beliu juga dapat dipastiakan bersih dan bebas Narkoba. Saya yakin bang Juber siap membela anggota dan kepengurusan dalam hal apapun,” yakin Bayu.

Rencananya, pemilihan ketua baru akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 mendatang. Dengan harapan bahwa ketua terpilih nantinya bisa langsung membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan se-Kabupaten Sekadau. (Joy/red)

(dibaca 312 X)