Junaidi : Momentum Pas Wujudkan Kebersamaan di HKSN 2013

| Share on Facebook
Peringatan HKSN 2013 di Halaman Kantor Dinas Sosial Pov Kalbar (fot:novi)

Peringatan HKSN 2013 di Halaman Kantor Dinas Sosial Prov Kalbar (fot:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Junaidi, M.Si., menuturkan pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2013 menjadi momentum yang pas untuk diwujudkan melalui aksi nyata. Hal tersebut ia katakan mengingat hampir seluruh Kabupaten dan Kota  di Kalimantan Barat sedang  mengalami musibah banjir.

“Bencana banjir yang terjadi di daerah itu tidak mungkin dapat ditangani oleh pemerintah saja, jadi tentulah perlu ada sinergisitas semua pihak termasuk semua elemen masyarakat. HKSN kali ini merupakan momentum yang pas bagi kita untuk saling menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kepedulian  untuk bersama-sama  menghadapi musibah yang terjadi di Kalbar,” ujar Junaidi disela-sela peringatan HKSN di Pontianak beberapa waktu lalu.

Dilanjutkannya, persoalan sosial di masyarakat bukan hanya bencana, akan tetapi masih banyak persoalan lainnya. “Kemiskinan, keterpencilan, penyandang disebilitas, anak jalanan dan lain sebagainya perlu kebersamaan  seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberikan kontribusi dalam penyelesaiannya. Apabila ada kebersamaan, saya yakin masalah tersebut dapat kita atasi,” jelasnya.

Khusus untuk masalah  nusibah banjir yang tengah dihadapi, kata dia, Dinas Sosial, telah mempelopori kerjasama antara Relawan dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) terutama untuk bencana di daerah Menjalin dan Karangan, Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... ». “Selain Tagana yang ada di kabupaten Landak, kita juga minta bantuan Tagana Kabupaten Pontianak dan Bengkayang.  Begitupun halnya jika terjadi di Kabupaten Pontianak, kita minta bantuan Tagana dari Kota Pontianak dan Singkawang,” tandasnya. (novi)

(dibaca 646 X)