Kajati Kalbar Tahan Tersangka Pengadaan Pupuk

| Share on Facebook

IMG_20160610_125131

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat Rabu (08/6) menahan 3 dari 5 tersangka, yakni JR Direktur CV Bumi Usaha Mandiri, YSK selaku perantara penyalur pupuk, dan AS selaku Ketua Pokja proyek,  yang ditetapkan Penyidik dalam kasus dugaan korupsiSidang Tipikor Irigasi Jangkang, Saksi Buka Kartu. Lanjut Baca ... » pengadaan pupuk di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar dengan yang telah merugikan keuangan Negara senilai Rp13,6 M.

Penahanan ketiga tersangka tersebut setelah menjalani proses penyidikan selama 4 jam. Ketigannya keluar menggunakan baju tahanan Kejati dan langsung digiring ke mobil tahanan untuk selanjutnya dititipkan ke Rutan Kelas IIB di Sei Raya Dalam dan Polda KalbarAwak Kapal dan BB 19 Kg Ganja Diamankan Polda Kalbar. Lanjut Baca ... ».

Wakajati Kalbar Sugeng Purnomo, SH,M.Hum menjelaskan, selain ketiga orang tersangka yang ditahan itu, dalam kasus tersbut Penyidik juga telah memeriksa 9 saksi dan menetapkan 5 orang tersangka. “Dari 5 orang tersangka, baru 3 orang yang dilakukan penahanan, Penyidik masih terus mendalami kasus dugaan korupsi pupuk NPK dan Urea. Tidak tertutup kemungkinan tersangka akan bertambah,” tandas Sugeng. (Novi)

(dibaca 251 X)