Kapendam : Jadilah Duta Kodam XII/Tpr Dikirim Ke Negara Lain

| Share on Facebook

850635323_16978

LENSAKAPUAS, KUBU RAYAPleno Penetapan Hasil Pilkada KKR Diwarnai Aksi Protes. Lanjut Baca ... » – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Aris Martono Haryadi bertindak sebagai Ketua Sidang membuka langsung Parade Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Pria dan Wanita TNI AD TA. 2015 Panitia Daerah (Panda)  Pontianak yang berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya,  Kubu Raya, Kalbar, Kamis (03/09).

Begitu antusiasnya pemuda pemudi wilayah Pontianak dan sekitarnya yang ingin mengabdikan dirinya untuk menjadi prajurit TNI AD, tercatat Calon Bintara PK TNI AD yang mengikuti tes Parade di Panda Pontianak sejumlah 570 pria dan 43 wanita yang mengikuti Sidang Parade dari seribu lebih yang mendaftar untuk bergabung menjadi Anggota TNI AD.

Dalam Sidang Parade ini akan diambil 188 pria, dan 3 wanita untuk mengikuti seleksi berikutnya, yang  akan dilakukan untuk pria  di Rindam XII/Tpr Singkawang  sementara untuk wanita di Pusdikkes Kodiklat TNI AD Jakarta, pelaksanaan test yang akan dilakukan para calon tepatnya pada 07 sampai dengan 14 Setember 2015, ungkap Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis di Kantornya.
Bagi para calon yang lulus dan mengikuti pendidikan militer Secaba Tahun Anggaran 2015, akan mengikuti pendidikan di Secaba Rindam XII/Tpr bagi pria dan di Pusdik Kowad Lembang Kab. Bandung Barat bagi wanita.

Setelah menyelesaikan pendidikan  kemiliteran dan dilantik menjadi Bintara TNI AD maka para Bintara akan ditempatkan dan berkarir di satuan jajaran Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... ». “Untuk diketahui hampir setiap tahun Kodam XII/Tpr mengirimkan personelnya untuk menjadi duta TNI AD dan Kodam XII/Tpr dalam penugasan-penugasan di luar negeri di bawah naungan bendera PBB maupun dalam penugasan belajar di beberapa negara tetangga. Namun tentunya setelah melewati proses seleksi yang berlaku di TNI AD, ” tambah Kapendam XII /Tpr Kolonel Inf Mukhlis. (Red)

(dibaca 402 X)