Kapendam : Pangkat Bukan Hadiah

| Share on Facebook

PEN_7699-horzLENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Penerangan Kodam XII/Tanjungpura beberapa pekan lalu melaksanakan acara Korp Raport Kenaikan Pangkat62 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat. Lanjut Baca ... » Serma (K) Fourida Wati menjadi Pembantu Letnan Dua (Pelda), Sertu Prasetya Mardani menjadi Sersan Kepala (Serka), dan Praka  Arip Andoyo dinaikan pangkatnya menjadi Kopral Dua.

Kenaikan pangkat anggota Pendam XII/Tpr, dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapendam XII/Tpr Nomor Sprin/47/IV/2014, Sprin/48/IV/2014 dan Sprin/46/IV/2014 tanggal 2 April 2014.

Kapendam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.IP., M.M., yang menerima laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat dari anggota Pendam XII/Tpr mengatakan bahwa pangkat itu bukan hadiah, melainkan hasil kinerja selama menjalankan tugas. “Pangkat maupun gelar bagi seseorang bukanlah merupakan suatu hadiah atau pemberian semata, melainkan sebuah “NAMA” yang mempunyai arti, pangkat akan dibawa bahkan disematkan hingga akhir hayat,” jelas Kapendam.

Kenaikan pangkat, kata Kapendam, tak semudah apa yang dibayangkan, namun ada tanggungjawab yang harus dilakukan atau dipikul masing-masing dan dipertanggungjawabkan dalam tugas sehari-sehari sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya.

“Kepada yang mengikuti acara korp raport kenaikan pangkat, bekerjalah dengan baik, ikuti aturan yang telah ditentukan sesuai dengan pangkat dan jabatan agar mempunyai “Nama” yang lebih baik atau yang dipakai masing-masing sekarang,” pesannya.

Dalam acara korp raport dihadiri oleh Wakil Kepala Penerangan (Wakapen) Kodam XII/Tpr Letnan Kolonel Inf Drs. Rolando Mangatas, SE, Kasipenum XII/Tpr, Kasipensus XII/Tpr, Kasilistra XII/Tpr, Ketua dan Wakil Ketua Persit Ranting 3 Pen Cabang I Sinteldam XII/Tpr, serta Ibu-ibu Persit Ranting 3.

Editor : alam

Writer : Kapten Inf Didin S/Pendam

(dibaca 639 X)