Kapendam XII/Tpr; Granat Tangan di Denpal Sintang

| Share on Facebook

granat-tangan
LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S. Sos, pada Rabu 23 November 2016, menyampaikan keterangan, bahwa Granat Tangan jenis nanas sudah diamankan oleh satuan Denpal “A” 12-12-01/Sintang.

Kapendam XII/Tpr menuturkan, berawal dari warga Senaning  yang menemukan satu granat jenis nanas dan telah diserahkan kepada anggota Satgas Yonif 131/Braja Sakti.

Setelah anggota satgas menerima laporan tentang adanya penemuan granat oleh masyarakat, dan langsung menuju kelokasi tempat granat tersebut ditemukan, ternyata benar adanya, lalu granat tersebut diamankan, dan sekarang untuk lebih aman lagi sesuai dengan fungsi dan tugasnya diserahkan ke pihak Denpal “A” 12-12-01/Sintang, tuturnya.

Dijelaskannya, penyerahan granat tersebut bertepatan dengan adanya pelaksanaan Asistensi Teknik dari Denpal di Pos-Pos Perbatasan, dan diterima langsung oleh Dandenpal “A” 12-12-01/Stg Letkol Cpl M. Andi Barata, S.E, jelas Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr beri apresiasi, tindakan warga yang memberi informasi penemuan granat kepada TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » tersebut sebagai bukti bahwa masyarakat sudah sangat baik kesadarannya dalam hal pengamanan jika menemukan benda mencurigakan seperti munisi atau bahan peledakInteldim 1202/Skw Sita 36 Karung Bahan Peledak di Wilayah Perbatasan. Lanjut Baca ... » , begitupun  kepada anggota Satgas Pamtas sudah menunjukan telah menjalin kebersamaan dengan masyarakat, tandasnya.

(dibaca 33 X)