Kapendam XII/Tpr Pimpin Ziarah Rombongan dan Karbak

| Share on Facebook

karbak

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos melakukan Ziarah Rombongan  di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto Sungai Raya Kubu Raya, Kamis (12/01) sore.

Kapendam XII/Tpr memimpin langsung sebagai pimpinan rombongan ziarah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD) yang bertepatan pada Jum”at 13 Januari 2017. Turut hadir ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ranting III Pen Cabang I Sinteldam Daerah XII/Tanjungpura.

Acara diawali dengan Penghormatan untuk Arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan di Monumen Perjuangan, pembacaan Doa  dan tabur bunga diikuti seluruh rombongan Ziarah.

Usai pelaksanaan tabur Bunga, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan bahwa Ziarah merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan sebagai kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Puluhan tahun silam, para pejuang kita berjuang untuk merebut kemerdekaan maka sebagai generasi penerus bangsa kita memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan  dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi”, tegas Kapendam.

Rela berkorban jiwa raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Sifat pantang menyerah dan semangat berjuang para Pahlawan patut menjadi contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa, papar Kapendam.

Sebelum pelaksanaan ziarah rombongan dalam rangkaian peringatan HUT ke-66 Penerangan TNI AD, Prajurit Pendam XII/Tpr melakukan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Masjid Miftahul Jannah Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

(dibaca 23 X)