Kapendam XII/Tpr Tinjau Media Center Baru

| Share on Facebook
photo_2016-10-26_14-28-58
LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S. Sos meninjau langsung ruang media center yang baru selesai dalam proses pembangunan, di Jalan Teuku Umar NO 47, Pontianak, Kalbar, Selasa (25/10/2016).
Kapendam XII/Tpr Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan, media center yang baru selesai pembangunan ini akan memiliki fasilitas berupa komputer, layar televisi LCD untuk monitoring, baik berita televisi lokal dan nasional.
Lanjut Kapendam, komputer tersebut akan dilengkapi dengan akses internet dan printer, diharapkan rekan media bisa meliput, mengolah data dan membuat sampai mengirimkan berita ke redaksi. Juga, media center yang berlokasi di Jalan Teuku Umar dapat dimanfaatkan sebagai tempat press confference Kodam XII/Tpr. “Tak hanya itu, Media Center ini dilengkapi ruang istirahat wartawan dan disediakan tempat pertemuan,” ujarnya.
Ditempat yang sama, Kapendam XII/Tpr menyampaikan, ada tujuh anggota Pendam yang mendapat piagam penghargaan dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo, terdiri tiga Perwira Pertama, dua Bintara, satu Bintara Tinggi Kowad, dan satu PNS.
Untuk Nama-nama yang mendapat piagam penghargaan tersebut diantaranya: Kapten Inf Didin Saripudin, S.Pd, Kapten Arh Subur Harsono, Lettu Arm Sigid Hasta Nugroho, Pelda (K) FouridaWati, Serka Prasetya Mardani, Serda Arif Andoyo, dan PNS Lilis Liana, terang Kapendam XII/Tpr.
Dari ketujuh yang mendapat piagam penghargaan tersebut, ada satu personil yaitu Kapten Inf Didin Saripudin mendapat piagam penghargaan “Dharma Bantala”.
Sementara itu, bagi yang bisa menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Dharma Bantala ada Syarat Umum Dan Khusus. Untuk syarat umum ditentukan dalam: (Pasal 24 huruf a Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009), terdiri atas: WNI atau seseorang yang berjuang di wilayah yang sekarang menjadi wilayah NKRI, Memiliki integritas moral dan keteladanan berjasa terhadap bangsa dan negara, berkelakuan baik setia dan tidak mengkhianati bangsa dan negara dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun.
Untuk Syarat Khusus : (Pasal 42 PP No. 35 Tahun 2010) Prajurit TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Angkatan Darat yang telah mendarmabaktikan diri kepada TNI Angkatan Darat secara paripurna dengan ketentuan: telah memiliki Tanda Kehormatan Satyalancana Kesetiaan 24 tahun, bertugas paling singkat 30  tahun; atau gugur/tewas, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

(dibaca 46 X)