Kapolda Beri Kuliah Umum di Kampus UPB Pontianak

| Share on Facebook

kapolda beri kuliah umum di kampus upbLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal PolisiSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » Drs. Arief Sulisyanto, M.Si., memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas HukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » Universitas Panca Bhakti PontianakOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... » di Ruang Aula Auditorium Kampus UPBOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... », Sabtu, 13 September 2014.

Kapolda KalbarKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... », dalam sambutannya sebelum memulai sessi materi mengatakan, dari sisi teoritis mahasiswa mendapatkan di bangku perkuliahan. “Saya akan menyampaikan dari sisi prakteknya. Saya sangat berharap agar mahasiswa  dapat mengetahui bagaimana peranan Polri dalam pembangunan hukum nasional. Tujuannya, penegakan hukum untuk mewujudkan masyarakat yang beradab,” ujar Arief.

Pada sessi materi, Kapolda mengupas beberapa aspek dan instrumen dalam penegakan hukum. Bagaimana Polri menegakan hukum? “Polri adalah hukum yang hidup, law in action, penjaga dan pengawal peradaban, menerapkan hukum bagi diri sendiri dulu, komitmen dan integritas teruji,” kata Kapolda mengawali. Dalam hal penegakan hukum, kata dia, aspek keadilan, kepastian, dan kemanfaatan harus senatiasa diutamakan.

Daalam menjalankan tugasnya, lanjut Kapolda, Polri senatiasa memegang  sumpah jabatan dan selalu mengedepankan sikap professional. “Skill, knowledge, attitude,  eksperimental harus dimiliki,”  tandas Arief.

Dalam kuliah umum dengan tema “Peranan Polri Dalam pembagunan Hukum Nasional”, diikuti oleh ratusan  mahasiswa hukum dari berbagai angkatan dari berbagai angkatan di Fakultas Hukum UPB Pontianak. (**)

(dibaca 509 X)

None found.