Kapolda Kalbar Kunjungi Pemkab Ketapang

| Share on Facebook
bupati-serahkan-cendera-mata_edit

Acara tatap muka Kapolda dan rombongan dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat se Kabupaten Ketapang yang ditandai dengan saling tukar cendramata antara Irjen Pol.Drs.Musyafak.SH.MM, dengan Bupati Ketapang Martin Rantan SH dan Ketua DPRD Ketapang Budi Matheus.S.Pd. Rabu malam, (28/12)

LENSAKAPUAS, KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH mengapresiasi kunjungan Kapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » ke wilayah kabupaten yang ia pimpin dengan luas wilayah 31,588 KM2 yang terdiri dari 20 kecamatan, 9 kelurahan dan 253 desa.

“Kami berterima kasih dengan Bapak Kapolda dan rombongan yang sudi hadir di Ketapang ini. Sebuah kehormatan dan penghargaan kepada Kabupaten Ketapang dapat berkesempatan tatap muka dengan Kapolda dan rombongan,” ucap Bupati Martin Rantan belum lama ini.

Dijelaskan Martin, bahwa Kabupaten Ketapang sampai sekarang terkenal daerah yang sangat kondusif tidak pernah terjadi kerusuhan etnis. “Sejak tahun 1959, Kabupaten Ketapang pernah dipimpin dari beragam suku yang ada. Ketika suku Jawa menjadi kepala daerah, Dayak, Melayu, Tionghoa, dan suku Madura, semua mendukung secara maksimal,” kata Martin. Demikian juga sebaliknya, ketika suku melayu yang memimpin, semua suku yang lainnya ikut mendukung.

“Sekarang yang menjadi bupati dari suku Dayak. Puji Tuhan Kabupaten Ketapang tetap kondusif karena idukung semua suku yang ada di kabupaten Ketapang,” ucap Bupati Martin Rantan.

Menurut dia, dengan situasi yang kondusif tersebut berpengarauh pada banyaknya investor yang mau masuk kewilayah Kabupaten Ketapang untuk menanamkan modalnya.  “Tercatat ada 73 pemegang ijin perkebunan kelapa sawit, 2 ijin HTI dibidang karet, 3 ijin pertambangan dan 1 industrie smelter pengolahan bahan baku bauksit menjadi alumina Ketapang,” sebut orang nomor satu di Ketapang itu.

Kepala PolisiUpacara Tradisi Pisah Sambut Kapolda Kalbar. Lanjut Baca ... » Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Musyafak dalam sambuntannya mengatakan, Indonesia beragam agama Indonesia beragam suku bangsa, namun Indonesia secara umum di dunia Internasional termasuk negara yang aman. “Negara Indonesia ini bertetangga dengan negara negara Malaysia, Phipina, Thailand Laos, ini yang harus dijaga oleh kita,”  pesan Kapolda.

Contohnya, kata dia, ketika demoRatusan Masa Pendukung Kandidat Dibubarkan Polisi. Lanjut Baca ... » jutaan orang pada tanggal 2 November 2016 dan 4 Desember 2016 lalu. “Kalau di luar negeri tidak mungkin aman. Demo 10 ribuan orang saja di luar negeri pasti terjadi cases. Namun, Alhamdulilllah dengan beragam agama, demo yang sebanyak itu di Jakarta bisa situasi kondusif. Artinya kesiapan petugas keamanan khususnya TNI – Polri bersama stakeholders yang ada di Jakarta dan didukung stakeholders di daerah semua melaksanakan pengaman itu,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Selanjutnya Kapolda juga menjelaskan, berbagai pelaku teror di Indonesia saat ini yang berdampak di beberapa daerah seperti, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, sampai ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, dapat diatasi Polri dengan cepat.  “Kalau kemaren tidak dilakukan penangkapan oleh Densus, dampaknya pasti akan ke sini,” prediksi Kapolda.

Selain itu, sambungnya, Kapolda se-Indonesia sudah membuat komitment, panglima TNI juga sudah membuat komitment ingin Indonesia aman. Semua itu dalam rangka bersinergi, komitmen yang dibuat dengan Pangdam dan Kapolda tidak ingin Kalbar ini ada gaduh, ada demo yang secara anarkis, kalau sampe ada demo yang kearah anarkis, perintah Pangdam, perintah Kapolda, yang ada ditangkap. “Kalau situasi Ketapang sudah kondusif, Ya tidak perlu ada yang ditangkap lagi,” ucap Kapolda.

Berkaitan dengan wilayah Kalbar yang berbatasan dengan Kalteng, sedangkan wilayah lautnya berbatasan dengan Natuna, Kapolda mengingatkan rawan penyeludupan, baik sembako maupun peredaran NarkobaPolda Kalbar Sita 2,3 Kg Shabu. Lanjut Baca ... ». “Penyeludupan di wilayah kita cukup tinggi, selama tahun 2016 ratusan data penyeludupan yang ada di PoldaKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » berkaitan dengan sembako dan lain lain,” tandas Kapolda Irjen Pol Musyafak. (Joko)

(dibaca 120 X)