Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Ketapang & Kapolres Sambas

| Share on Facebook

IMG-20160810-WA0001

IMG-20160810-WA0001

Kapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » Brigjen Pol Musyafak Memimpin Sertijab Kapolres Ketapang & Kapolres Sambas di Mapolda Kalbar, Rabu (10/8).

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Musyafak pada Rabu (10/8) meminpin serah terima jabatan (sertijab) dua Kapolres di wilayah Polda KalbarGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... », yakni Kapolres Ketapang dari AKBP Hadi Purwanto, S.IK kepada AKBP Sunario, S.IK, MH dan Kapolres Sambas dari AKBP Sunario, S.IK, MH kepada AKBP Cahyo Hadiprabowo, SH, S.IK.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolri Bidang Personil, sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST /1738/VII/2016 tanggal 22 Juli 2016 tentang Pemberitahuan Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Dengan serah terima jabatan ini diharapkan tidak saja mampu menciptakan suasana kerja baru, akan tetapi lebih dari pada itu, yaitu mampu membuat terobosan – terobosan baru yang dapat menimbulkan kebanggaan anggota terhadap kesatuan serta sekaligus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kapolda.

Dijelaskan Brigjen Pol Musyafak, bahwa perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kalbar akhir – akhir ini menunjukan adanya gelagat peningkatan, terutama kasus – kasus yang cukup meresahkan masyrakat, seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan masalah peredaran narkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... ».

“Masalah – masalah yang telah saya sebutkan di atas, dari tahun ke tahun menunjukan angka yang tinggi dibandingkan dengan kasus – kasus lainnya, pencurian kendaraan bermotor dan masalah peredaran narkoba perlu mendapat perhatian kita semua,” ajak dia.

Karena pada dasarnya, lanjut Kapolda,  kejahatan itu merupakan bayang – bayang masyarakat. “Kalau masyarakat tidak ada upaya untuk mencegahnya atau memeranginya, maka kejahatan itu akan terus berkembang. Oleh karena itu dalam penanganannya diperlukan kerjasama dan koordinasi dari semua komponen masyarakat sesuai dengan tugas dan peran masing – masing,” tutur Brigjen Pol Musyafak.

Dikatakannya, bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, seiring dinamika dan perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan yang sangat pesat dari ilmu pengetahuan, teknologi informasi, komunikasi maupun transportasi.

Berbagai kemajuan tersebut, kata dia, disatu sisi telah memberikan manfaat yang positif, yakni berupa kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, namun di sisi yang lain telah membawa dampak negatif, berupa meningkatnya potensi gangguan dari intensitas permasalahan kamtibmas. “Tantangan tugas yang demikian berat tersebut, harus mampu dijawab oleh Polri dengan langkah penanganan yang tepat guna dan tepat sasaran,” tandas Kapolda Brigjen Pol Musyafak.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya yang telah menjalankan tugas secara optimal. Kepada Kapolres yang baru dilantik, orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kalbar itu meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. (Novi)

(dibaca 146 X)