Kartu Langsa Sehat dan 1000 UKM Program Prioritas Yuni-Nyong

| Share on Facebook
yuni-1

Ket. Foto – Calon Walikota dan Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Langsa nomor urut 2, Hj Yuniar blusukan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

LENSAKAPUAS, LANGSACalon Walikota dan Wakil Walikota Langsa nomor urut 2, Hj Yuniar-Heldiansyah Z Mard (Yuni-Nyong), Senin (6/2/2017), mengemukakan salah satu program unggulan jika terpilih sebagai walikota dan wakil walikota adalah meluncurkan kartu Langsa Sehat dan menumbuh-kembangkan 1000 usaha kecil menengah (UKM).

“Kartu Langsa Sehat beda dengan BPJS. Ini sebagai komitmen pihaknya terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,” sebut Yuni disela blusukannya mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Masyarakat nantinya bisa menikmati pelayanan kesehatan melalui kartu Langsa sehat dimaksud. Sehingga bisa berobat di rumah sakit mana pun di Kota Langsa.

Selain itu, Yuni juga menyampaikan akan membuka lapangan pekerjaan dengan cara membuka workshop disetiap kecamatan. Tujuannya bisa menyerap tenaga kerja dan menenkan angka pengangguran.

“Kita akan bentuk UKM muda berbakat, satu orang harus menyerap minimal 10 orang pekerja. Bayangkan jika ada 1000 UKM berapa banyak tenaga kerja yang bisa tertampung. Jika ini terwujud pasti akan mengurangi angka pengangguran di Kota Langsa,” urai mantan anggota DPRA dua periode ini.

Diakui Yuni, semua program yang sudah kita rancang ini tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa. Untuk itu, dia mengharapkan dukungan masyarakat pada pemungutan suara 15 Februari 2017 mendatang agar semua program dimaksud bisa terlaksana.

Dalam blusukannya, Yuni mengunjungi seluruh ruangan rawat inap yang ada di RSUD Langsa. Ia tampak menyapa semua pasien dan mendoakan kesembuhan kepada mereka. Tak lupa, politisi Partai Golkar ini juga menanyakan kesejahteraan pegawai, tenaga honorer dan bakti yang sedang bekerja melayani pasien yang dirawat.

Didampinggi ketua tim pemenangan Yuni-Nyong, Benyamin S, kunjungan pasangan ini mendapat perhatian keluarga pasien. Selama blusukan, Yuni kerap menyapa ramah pengunjung maupun keluarga pasien yang ada di RSUD itu.

(dibaca 126 X)