Karya Bhakti TNI 2015 di Kampung Beting Pontianak

| Share on Facebook

photo_2015-10-27_09-18-46

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Brigjen TNI Aris Martono Haryadi Kasdam XII/Tpr di dampingi oleh Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Pontianak Edy Rusdi Kamtono meletakan batu pertama program Jambanisasi di Kampung Beting Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (26/10).

Pada kesempatan tersebut Kasdam mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan Program Angkatan Darat untuk mendukung program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020. Ini juga merupaka salah satu usaha TNI dalam merealisasikan program yang sudah ada yakni Serbuan Teritorial, dimana TNI dalam hal ini berupaya membantu mensejahterakan rakyat. ” TNI mendukung Program Pemerintah yaitu Menuju Indonesia Sehat 2020, tentunya diawali dari lingkungan TNI, masing-masing mulai dari disiplin pembuangan” tutur Kasdam XII Tpr.

Harapannya dengan adanya dukungan Program ini bisa menjadikan titik awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah pembuangan / jamban. Mengingat di beberapa daerah di Indonesia masih mengandalkan Perairan untuk pembuangan atau jamban ini. Dengan begitu akan terbentuk daerah yang Bersih, Indah dan Layak seghingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.Selain itu harapan lainnya juga dengan terciptanya kebersihan di daerah Perairan dapat dijadikan dunia wisata dengan pemandangan yang bersih di perairan tersebut.

Untuk Jambanisasi ini di targetkan mencapai 300 jamban dari wilayah kota Pontianak sampai Kabupaten Kubu Raya.

Selain Program jambanisasi warga Kampung Beting Kelurahan Dalam Bugis ini juga mendapat penyuluhan HIV AIDS, KB Kesehatan dan pembinaan mental dalam rangka HUT 70 TNI dan HUT ke 244 kota Pontianak yang disinergitas dengan Karya Bhakti TNI tahun 2015 di Gedung Bulutangkis Kampung Dalam Bugis yang diikuti 50 orang warga.

Penyuluhan yang dilaksanakan kali ini kerjasama Kodim 1207/BS dengan BKKBN Kota Pontianak adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman tentang bahaya penyakit HIV AIDS yang dengan sampai sekarang belum di temukan obatnya penyebabnya adalah hubungan sex bebas diluar nikah serta pentingnya mengikuti program Keluarga Berencana untuk menuju keluarga sejahtera dan bahagia dan pembinaan mental dari Bintaldam XII/Tpr. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 308 X)