Kasdam XII/Tpr: Komitmen Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla

| Share on Facebook

DSC_1421

LENSAKAPUAS, KETAPANG –  Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi  menandatangani “Komitmen Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan Desa Siaga Api”  di Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Kalbar, Kamis (03/03/2016).

Untuk mengantisipasi  daerah rawan kebakaran hutan dan lahan khususnya Kabupaten Ketapang, setiap desa yang ada di Kecamatan Nanga Tayap memiliki satu peleton pemadam kebakaran, Kasdam XII/Tpr menandatangani   Komitmen Bersama  Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan Desa Siaga Api. Dikarenakan tahun lalu  paling banyak terdapat hotspot, ujar Kasdam disela-sela acara penandatanganan.

“Masalah kebakaran hutan dan lahan jangan disepelekan ini merupakan  persoalan kita bersama, semua unsur harus peduli dan bekerja sama berkomitmen mencegah serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan”, lanjutnya.

Hinbau Kasdam, agar semua Desa di Kecamatan Nanga Tayap  Kabupaten Ketapang  untuk berkomitmen  bekerja sama  mewujudkan  lingkungan  yang sehat  bebas  kebakaran hutan dan lahan serta meningkatkan kesadaran, pemahaman masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu,  Desa-desa di Kecamatan Nanga Tayap  yang  telah terbentuk agar melatih kelompok masyarakat siaga api, dalam tanggap dan peduli terhadap permasalahan kebakaran hutan dan lahan di desanya, serta memberikan pelatihan  membuka lahan tanpa membakar yang menimbulkan kerugian yang lebih besar akibat dari kebakaran hutan dan lahan, tukas Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Penandatanganan Komitmen tersebut dilakukan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, bersama Gubernur Kalbar Drs Cornelis M.H., Wakapolda Kalbar Kombes Pol Drs Joko Irianto, Kepala BPBD Kalbar  Drs T.T.A Nyarong, Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., CEO PSM 7 Smart Tbk Susanto Yang, Ketua Gapki Kalbar Edward, Manggala Agni, Camat Nanga Tayap dan Para Kades se Kecamatan Nanga Tayap.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M Hari, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Edward Tampubolon, para pejabat teras Provinsi Kalbar dan Kabupaten Ketapang  serta masyarakat Kecamatan Nanga Tayap. (Red)

Rilis : Pnedam XII/Tpr

(dibaca 212 X)