Kasdam XII/Tpr Lakukan Panen Percontohan di Landak

| Share on Facebook

photo_2016-03-16_15-43-07

LENSAKAPUAS, LANDAK – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi beserta Wakil Asisten Territorial Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo menghadiri Panen Percontohan dengan Metode Hazton di Desa Silung Kecamatan Menjalin Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... », Rabu (16/3).  Dalam Panen Raya tersebut  turut hadir Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H., Bupati Landak Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., anggota DPR RI dr. Carolin Natasya serta Gapoktan Jubata Kecamatan menjalin  Kabupaten Landak.

Panen Percontohan tersebut merupakan suksesi dari program pemerintah dalam meningkatkan produksi padi guna tercapainya swasembada pangan melalui program gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu menggunakan  metode HAZTON. Kementerian Pertanian menggandeng TNI sebagai ujung tombak gerakan pendekatan kepada kelompok tani untuk melaksanakan teknologi pengelolaan tanaman terpadu dengan menurunkan Babinsa ke pelosok Desa.

Panen Percontohan bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana menanam serta memperlihatkan hasil padi dengan Metode Hazton dengan hasil panen lebih tinggi dari segi hasil dan mutunya. Tentu saja apa bila hasilnya sesuai, masyarakat diharapkan menggunakan metode ini dari pada metode konvensional seperti biasa.

Sedangkan menurut Gubernur Kalbar bahwa Pemerintah dibantu oleh TNI memberikan bantuan dan motivasi kepada masyarakat untuk bertani, mengubah pola pikir masyarakat dalam bercocok tanam dan memanfaatkan lahan untuk bertani. (Red)

(dibaca 262 X)