Kasdam XII/Tpr Tindaklanjuti Perluasa Lahan Cetak Sawah dengan Penanaman Perdana

| Share on Facebook

photo_2016-06-30_10-06-14

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Staf  Kodam (Kasdam)  XII/Tanjungpura Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi melakukan Tanam Padi Perdana di Desa Ambawang Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, Rabu  (29/06/2016) kemarin.

Upaya TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan  terus dilakukan bersama pemerintah yang direalisasikan dalam berbagai kegiatan pertanian diantaranya melalui perluasan lahan dengan cetak sawah kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menyatakan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti kegitan cetak sawah  tersebut dengan penanaman padi. Kasdam sangat mengapresiasi kegiatan perluasan lahan  dengan membuka lahan tidur menjadi lahan produktif  sehingga diharapkan bisa membantu pemasok beras di seluruh Indonesia dengan asumsi jika  di Kalimantan Barat dengan luas tanam 15.695 hektar dan 3 ton per hektar setiap panen.

“Kita semua berharap akan ada peningkatan  kesejahteraan bagi petani dan ketahanan pangan ini adalah urusan kita semua,  untuk itu kita semua harus serius dalam pengerjaannya”, tegasnya.

Menurut  Kadistanak Kubu Raya, Gandi S mengingatkan kalau tidak ada petugas dari Dinas Pertanian, kalau ada Babinsa dipersilahkan  petani bertanya langsung kepada Babinsa tentang kegiatan pertanian karena para Babinsa yang ada  di wilayah Kabupaten Kubu Raya sudah diberikan tugas pendampingan dan pembekalan berkenaan dengan ilmu penyuluhan pertanian  untuk dapat memberikan informasi-informasi berkaitan dengan kegiatan pertanian di wilayahnya.

(dibaca 101 X)